Ist/ RADAR MANDALIKA RUSAK PARAH: Kondisi salah satu ruas jalan kabupaten di desa Sengkol yang rusak parah, kemarin.

PRAYA – Di tengah kemajuan pembangunan di Kecamatan Pujut, masih menyisakan persoalan pembangunan infastruktur bagi masyarakat sekitar. Dimana masyarakat Dusun Loang Landak, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut masih mempersoalkan kondisi jalan yang rusak parah dan nyaris tidak bisa dilalui di dusun setempat. Warga menilai akses jalan tersebut sudah rusak selama puluhan tahun dan kerap dijadikan janji politik oleh calon bupati dan wakil bupati saat kampanye. 

Salah seorang warga, Mavi Adiek Garlosa menjelaskan, jika selama ini akses jalan tersebut hanya berupa jalan tanah dari sejak adanya jalan tesebut sekitar 35 tahun silam. Dimana selama 20 tahun terakhir kondisinya sangat memperihatikan dan nyaris seperti sungai karena tergerus oleh air hujan setiap tahunnya.

“Saya sangat perihatin dengan kondisi jalan ini karena bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki,” sesalnya. 

Dia menjelaskan akses jalan dari Dusun Piang sampai dengan Dusun Loang Landak tersebut ungkapnya diperkirakan sekitar 3 Km. Padahal akses jalan tersebut merupakan akses vital bagi warga setempat dan sebagai akses pendidikan. 

“Hanya sebatas janji dan janji, kalau memang bupati dan dewan ini tidak tau itu mustahil karena jalan ini bahan kampanye dulu,” sebutnya.

Dia menjelaskan, kondisi jalan saat ini sangat rusak parah, dimana jalan tersebut becek saat musim hujan, berlubang dan sebagaian jalan tergerus air hujan, sehingga menyulitkan warga yang melintas.

Dia menegaskan, selama ini masyarakat hanya dijanjikan untuk dilakukan perbaikan. Namun hal tersebut hanya sebatas janji dan selama puluhan tahun tidak kunjung ada realisasi dari pemerintah daerah.

“Kami sudah cukup makan janji, kami butuh bukti, bukan janji lagi,” sentilnya.

Pihaknya berharap agar pemerintah bisa segera berupaya merealisasikan pembangunan akses jalan tersebut bagi masyarakat agar nantinya akses warga bisa lebih mudah dan lancar. 

“Dan insyaAllah malam hari nanti selesai isa kami dari aliansi pemuda bat rurung sengkol menggungat akan mengadakan aksi bakar lilin dan tanam pohon pisang,” ancamnya. (ndi)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 391
One thought on “Puluhan Tahun Jalan Ini Rusak, Momen Pemilu Selalu Dijanjikan”
  1. Kami sebagai warga seputaran dusun loang landak,berharap sarana infrastruktur jalan ini bisa di ubah menjadi warna hitam,dan tentunya manfaatnya sangat luas karena jalan ini juga sebagai penghubung antara dua desa antara desa pengembur dan sengkol,mohon kira nya rintihan kami di dengarkan..sebentar lagi tahun politik jangan sampai hal ini di kedepankan lagi sebagai modal pemenangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *