Portal Pendaftaran CPNS Sering Error

F CPNSSS scaled

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA LINK: Portal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 yang bisa diakses masyarakat.

LOBAR — Para pelamar CPNS dan P3K mengeluhkan portal pendaftaran yang lambat dan sering error. Hal itu membuat Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lombok Barat (Lobar) khawatir akan berdampak pada minimnya pendaftar pada formasi di Lobar. Sebab, BKD tak bisa berbuat banyak mengingat server portal itu berada di pusat.
“Lambat, mungkin meluap karena kebanyakan orang yang mendaftar bersamaan, jadinya tidak bisa menampung. Tapi yang jelas bukan dari kita,” ungkap Kepala BKDPSDM Lobar, Syahrudin yang dikonfirmasi, kemarin (7/7).
Berdasarkan data per tanggal 6 Juli lalu sudah ada 75 pelamar yang mendaftar untuk formasi Lobar. Pihaknya pun tetap memantau, karena diakui mantan camat Batulayar itu, antusias masyarakat mendaftar sangat tinggi. Namun terkendala dengan portal pendaftaran yang lelet.
“Bahkan ada yang nelepon ke saya dan mau datang ke rumah menanyakan. Saya arahkan ke BKD karena ada teknisnya yang bisa memberikan informasi,” sambungnya.
Pihaknya berharap kondisi itu tidak berlanjut hingga 21 Juli mendatang. Sehingga semua pelamar bisa masuk mendaftar. Ia pun sudah mengimbau masyarakat yang ingin melamar agar lebih awal melakukan pendaftaran menghindari adanya kelalaian hingga kesalahan pendaftaran.
“Ada saja yang ketelisut yang perlu diperbaiki, supaya jangan pas di ujung masuk (mendaftar) kehabisan waktu, kan selesai (gagal mendaftar),” ujarnya.
Pihaknya pun menyarankan agar pelamar mendaftar pada waktu yang tidak sibuk dan ramai dipakai pendaftar pelamar lain. Bisa saja memilih waktu sepi seperti tengah malam atau waktu subuh. “Respon luar biasa, terutama dari pelamar PPPK. Tentunya ada berbagai macam cara berusaha mendaftar. Kalau pun pagi atau siang tidak bisa (mendaftar), mungkin dini hari, kan banyak cara. Ini masalah motivasi,” imbuhnya.
Namun pihaknya akan tetap memantau perkembangan hingga pertengahan batas waktu pendaftaran. Jika nantinya di minggu terakhir kondisi masih sama, bisa berimbas pada peningkatan pelamar yang tidak terlalu banyak. Apalagi hingga ada formasi yang minim pendaftar, pihaknya akan mengambil langkah untuk meminta perpanjangan pendaftaran.
“Nanti kita lihat perkembangnya di minggu terakhir, di sana bisa kita baca. Kita bisa masukkan surat kita ke BKN atas berbagai pertimbangan,” pungkasnya.(win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Loteng Sampaikan Laporan Pembahasan Ranperda

Read Next

Jambret HP di Puyung, Ketangkap di Mataram

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *