PLN Pastikan Listrik Tidak Padam di Loteng

F AA PLN

IST/RADAR MANDALIKA DIPERBAIKI: Sejumlah petugas PLN sedang memperbaiki salah satu aliran listrik tegangan tinggi.

PRAYA – Pihak PLN Ranting Praya memastikan selama bulan Ramadan, listrik tidak akan padam di wilayah Lombok Tengah dan sekitarnya. Sementara, adapun untuk Lombok Tengah pengguna listrik saat ini sekitar 300 ribu lebih. Di antaranya 85 persen rumah tangga.

Manager PLN ULP Praya, Zazid Bustomi mengatakan, sejak masuksnya Ramadan personel sudah dinyatakan siap dalam melayani masyarakat secara prima. Hal ini dinyatakan dengan tegas mengingat sudah dilaksanakan gelar pasukan yang siap melayani masyarakat di Lombok Tengah.

“Semoga di bulan Ramadan tidak ada gangguna besar, meskipun secara keseluruhan surplus sistem Interkoneksi Kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat, Lombok Utara, Kota Mataram dan Lombok Tengah,” bebernya.
Dia mengakui, khusus bulan Ramadan penggunaan listrik pasti meningkat, ini terjadi karena polanya berubah, yakni penggunaan pagi sebelum subuh, dan menjelang magrib berbuka puasa yang tinggi.

Sementara, adapun program diskon tambah daya yang sedang digalakkan saat ini minimal dari daya 2200 sampai dengan 11.000 Volt dengan biayanya hanya 202.100 berakhir di bulan April ini, dengan syarat berbelanja di toko kerjasama yang telah di tunjuk yakni, toko online yakni tokopedia, Ace The heightfull Place, dan bukalapak. Dijlaskannya, kemudian toko di Lombok Tengah yakni toko berdikari dan primadona. Dengan catatan minimal belanja barang elektronik minimal 200 ribu dan bisa diklaim untuk diskon.
“Kemudian menambah daya melalui PLN Mobile nlyang bisa di download di Play store, dan buka aplikasi dan lakukan pengajuan daya dan kemudian lakukan perubahan,” jelas dia.

Kemudian program tambah daya ramadan berkah untuk tempat ibadah, biaya tambah daya penyambungan dari daya 2.200 sampai dengan daya 11.000 dengan biaya 150.000.
“Harapan kita pelayanan bisa maksimal dan keluhan masyarakat bisa berkurang,” pungkasnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kerumunan Disebabkan Antre Bantuan Presiden, Satgas Covid-19 Loteng Bisa Apa ?

Read Next

Terkait Marshall MotoGP, Wagub Buka Suara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *