PKS Siapkan Bang Zul Dua Periode

  • Bagikan
F Zulkifliemansyah
DOK/RADAR MANDALIKA Zulkifliemansyah

MATARAM – Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah PKS NTB memastikan Zulkifliemansyah maju kembali di Pilgub 2024. “Gubernur kita fokuskan persiapan Pilkada,” tegas Ketua DPTW PKS NTB, Yek Agil, kemarin.
Yek Agil juga membantah gubenur akan mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk kursi DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa untuk mengisi kekosongan waktu itu. Menurutnya, sebaiknya Bang Zul bisa tetap fokus turun ke masyarakat menyiapkan strategi politik lainnya untuk bisa kembali dipilih masyarakat NTB.

“Tetap fokus untuk Pilkada,” katanya.

Prestasi Zul-Rohmi selama memimpin NTB dilihat PKS perlu dilanjutkan. Untuk itu pihaknya telah final memutuskan mantan anggota DPR RI Dapil Banten itu supaya bisa melanjutkan memimpin NTB dua periode.

Diakui PKS banyak harapan masyarakat supaya maju dalam kontelasi nasional misalnya untuk calon presiden atau wakil presiden, namun harapan itu tentu harus dibarengi dengan aspirasi yang sama di provinsi yang lain. Jika ternyata di provinsi lain usulan Bang Zul masif untuk berlaga dipentas nasional bisa saja DPTW mengusulkan kadernya itu ke DPP PKS.
“Kalau memang publik menghendaki dan hasil survei bagus di provinsi lain bisa saja kami usulakn ke DPP menjadi calon (nasional),” terang Agil.

Untuk menyambut 2024 mendatang khusus di NTB, PKS hanya telah menetapkan calon gubernur saja yaitu Bang Zul itu sendiri. Selanjutnya untuk siapa yang akan menjadi calon wakilnya maka PKS sepenuhnya menyerahkan ke Bang Zul.

“Soal wakil kami persilahkan kepada beliu untuk putuskan,” paparnya. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *