RAZAK/RADAR MANDALIKA Lalu Firman Wijaya

PRAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas (Randis) instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya sedikit memberikan komentar. Tapi dirinya siap mendukung penuh Inpres tentang penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas (Randis).

 

“Sepanjang instruksi dari pemerintah, kita sami’na wa atho’na. Taat kita,” katanya pada Radar Mandalika, Rabu (5/10) kemarin.

 

Hanya saja, Pemkab Loteng masih menunggu petunjuk tekni (juknis) dari pemerintah pusat terkait dengan pengadaan kendaraan randis listrik tersebut. “Bagaimana penjabarannya kan belum,” kata Firman.

 

Terkait dengan penganggaran untuk pengadaannya tahun 2023, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Loteng itu belum bisa memberikan kepastian. “Kita lihat kemampuan (keuangan) daerah. Tapi yang jelas kita siap,” jelas Firman.

 

Untuk diketahui, Presiden Jokowi menerbitkan Inpres Nomor 7 Tahun 2022 pada tanggal 13 September. Isinya, tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai sebagai kendaraan dinas operasional dan atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah.(zak)

 

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 481

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *