BERTEMU: Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat bertemu Menteri Pendidikan Malaysia dan jajaran. (IST/RADAR MANDALIKA)

Putrajaya—Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. didampingi oleh Duta Besar RI bertemu dengan Dato Seri Mohamed Khaled Nordin selaku Menteri Pendidikan Malaysia, di Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia, Selasa (23/5).

Pada kesempatan itu Bang Zul mengucapkan banyak terimakasih kepada Menteri Pendidikan Malaysia karena mahasiswa asal NTB merasa aman dan diayomi selama di Malaysia.

“InsyaAllah ke depan akan lebih banyak lagi mahasiswa asal NTB yang akan kita kirim belajar di masa yang akan datang,” kata Bang Zul.

Selain menyampaikan rasa terima kasih atas kenyamanan yang diberikan kepada mahasiswa NTB, Gubernur juga membahas kerjasama di bidang pendidikan. Sampai dengan tahun 2023 provinsi NTB sudah mengirimkan 353 lebih mahasiswa untuk studi S2 dan S3 di beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Malaysia.

Beberapa point yang menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut juga diantaranya memperbanyak peluang kerjasama program beasiswa untuk sekolah ke Malaysia. Kemudian program kuliah satu tahun anak-anak NTB untuk studi S2. Dan juga memperbanyak kerjasama pendidikan antara University di NTB dan Malaysia. Gubernur juga berterimakasih kepada Dubes yang selama ini telah melayani anak-anak asal NTB yang berkuliah di Malaysia.

Dalam kunjungan ini juga turut mendampingi Gubernur NTB, Novie Bin Tajuddin, Ketua Pegawai Eksekutif Education Malaysia Global Services / CEO EMGS.

Dalam lawatannya ke Malaysia, Gubernur juga bertemu dengan Vice Chansellor (VC) Universitas Teknologi Mara (UiTM) Malaysia.

Kampus ini menjadi kampus yang paling banyak awardee beasiswa NTB. Sebagain besar mengambil pendidikan master dibidang saintek. Besar harapan Bang Zul bisa mempererat kerjasama dengan UiTM, seperti mendorong adanya kerjasama bidang pendidikan dengan universitas-universitas di NTB.

Program split side, program 1 tahun master dan peluang kolaborasi lainnya. Harapannya melalui kerjasama ini dapat juga mengakselerasi kualitas dari pada universitas-universitas di NTB.

“InsyaAllah kalau tidak ada aral merintang, akan lebih banyak ke depan anak-anak NTB yang akan kita kirim ke sini dengan program yang di disain khusus dan dengan durasi yg lebih singkat,” harap Gubernur.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 390

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *