Kuala Lumpur – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc. berkunjung ke Majelis Rekabentuk Malaysia (MRM), yang berlokasi di Bukit Jalil Malaysia, Selasa (22/5).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin peluang kerjasama pengembangan produk-produk inovasi dan desain produk teknologi, bekerjasama dengan Brida Provinsi NTB dalam pengembangan produk inovatif berbasis teknologi.

“Kunjungan ini untuk mendorong kerjasama antara BRIDA NTB dan MRM dalam membangun Industrialisasi di NTB,” ungkap Bang Zul.

Beberpa peluang kolaborasi dan penguatan kerjasama diantaranya seperti branding produk melalui ajang Malaysia Good Design Award (MDGA), kemudian kerjasama ahli desain industri, produk inovasi serta penguatan SDM yang kompeten di bidang desain. Selanjutnya terkait pengembangan kewirausahaan dan enterpreneurship dan pembinaan startup.

“Konsep Industrialisasi di NTB sama persis dengan yang sedang di kembangkan di MRM Malaysia,” ungkap Bang Zul.

Kunjungan kerja ini di sambut baik oleh MRM, yang dalam kesempatan itu ada Encik Husaini Ismail, Pengarah MRM. Kemudian ada Prof. Dr Mohamad Hariri Abdullah Timbalan Naib Canselor (Jaringan Industri, Komuniti dan Alumni ) Universiti Teknologi Mara (UiTM). Ada juga Puan Sabarina Harun, Ketua Pegawai Operasi Kumpulan SIRIM Berhad.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 372

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *