Pemprov Bangun Perpustakaan Modern, Anggarannya Rp 15 Miliar

  • Bagikan
Kadis Perpustakaan NTB
Arif/ radarmandalika.id Julmansyah

 

MATARAM – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dunia pendidikan, tahun ini Pemprov NTB akan membangun perpustakaan modern. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah pada Radar Mandalika, Sabtu (15/1).

Gedung perpustakaan dengan desain tiga lantai itu akan dibangun di Jakamandala yang menyerupai sebuah mall dan dilengkapi dengan kafetaria.

“Insya Allah tahun 2022, Pemprov akan bangun satu  perpustakaan modern. Kita punya perpustakaan nanti tiga lantai di Jakamandala. Kafetaria seperti mall tidak seperti perpustakaan biasa,” ungkap Julmansyah.

Dijelaskan Julmansyah, pembangunan perpustakaan itu akan menjadi legasi Zul-Rohmi. Perpustakaan tiga lantai ini akan menjadi perpustakaan terbesar di NTB dengan fasilitas sirkulasi umum yang akan menampung 3000 koleksi.

“Perpustakaan itu lantai pertama lobby dan kafetaria,  ruang disabilitas, ruang anak. Lantai dua khusus sirkulasi umum dan ruang baca,” terangnya.

Pembangunan perpustakaan itu akan dimulai  tahun  ini dan akan ditender pada Februari dengan anggaran Rp 15 miliar yang bersumber dari DAK Sub Bidang Perpustakaan.(rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *