Pemkot Berlakukan Tanda Tangan Digital

F Tandatangan Digital

DISKOMINFO/RADAR MANDALIKA MULAI BERLAKU: Sekda Kota Mataram, H Effendy Eko Saswito melakukan penadatangan digital pertama di Kota Mataram, di Ruang Kerjanya, kemarin (20/01).

MATARAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram mulai memberlakukan tanda tangan digital di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini berlaku setelah Sekretris Daerah (Sekda) Kota Mataram, H Effendy Eko Saswito melakukan penadatangan digital pertama di Kota Mataram, di Ruang Kerjanya, kemarin (20/01).

Sekda Kota Mataram dalam kesempatan tersebut menyamput dan menyampaik, bahwa program yang digarap Dinas Komukinasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mataram tersebut sangat baik. Eko pun membersikan apresiasi setingi-tingginya atas usaha yang dilakukan Diskominfo.

“Saya mengapresiasi segala persiapan yang dilakukan Diskominfo terkait tata naskah dinas ini,” ungkap dia.

Menurut Eko, penerapan tanda tangan digital ini akan mempermudah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Mataram dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih penggunaan tanda tangan digital ini bisa diakses melalui smartphone. Karenya, dia berharap program ini bisa segera diterapkan di semua SKPD di Kota Mataram.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa menyampaikan, pihaknya akan mempersiapkan teknis penerapan tanda tangan digital ini. Mulai dari sosialisasi, bimbingan teknis (Bimtek) selama dua minggu ke depan. Dengan harapan nantinya bisa diterapkan secepatnya di seluruh OPD.

“Target kita penggunaan tanda tangan digital ini bisa berlaku secara masif di jenjang Pemerintah Kota Mataram,” kata dia. (hms/zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Klaim Persiapan MotoGP Mandalika ‘On The Track’

Read Next

Partai Pengusung Santai Sikapi Gugatan di MK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *