Pemerintah Tutup Mata, Warga Turun Tangan

WhatsApp Image 2020 02 19 at 21.35.40

IST/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Warga saat melakukan gotong royong, kemarin.

PRAYA – Sejak lama pemerintah desa bahkan kabupaten tutup mata. Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilo meter (km) di Dusun Riris Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah tak kunjung diperbaiki bertahun-tahun lamanya. Parahnya, saat musim hujan seperti sekarang tak ada kendaraan roda empat berani melintas. Sementara pengendara roda dua itupun dipaksa.

Buntut dari semua ini, memancing warga dusun setempat turun tangan. Kemarin warga melakukan gotong royong memperbaiki jalan itu.

Kadus Riris, Muhnam mengatakan, gotong royong  dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga. “Benar tadi pagi saya umumkan di masjidan ada gotong royong,” ungkapnya pada radarmandalika.id.

Sementara, pemuda Dusun Riris  L.M. Fauzi menambahkan jika jalan ini sudah lama dibuat, sejak  tahun 1996 silam. Namun sayang tidak ada perhatian pemerintah. “Beberpa kali  kami dengar isu ada anggaran pengaspalan. Akan tetapi tetap saja seperti ini,” katanya via wa.

Terpisah, Kades Batunyala H. Zaenudin mengatakan, jalan di Riris itu memang becek dan licin. Dia mengaku, ini buntut dari adanya proyek dari BWS dalam pembuatan saluran irigasi.

“Kalau musim kering semua baik-baik saja , tapi kalau hujan becek,” katanya.

Kades mengaku, pihaknya beberapa kali melakukan penimbunan bersama masyarakat. Akan tetapi masih saja tidak bisa teratasi. “Kami juga sudah mengusulan jalan ini menjadi jalan kabupaten, supaya bisa di lakukan pengaspalan segera,” pungkasnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Resah, Bos HIPO Turun ke NTB

Read Next

Sampah Pasca Bau Nyale Numpuk

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *