Sujaan Maulana, SH (DOK/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. Pemerintah Desa (Pemdes) Peresak Kecamatan Batukliang Lombok Tengah bakal mengadakan kegiatan lomba malam takbiran keliling. Yang mana, pawai malam takbiran sempat ditiadakan akibat dampak pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Sehingga masyarakat sangat merindukan pawai takbiran keliling.

Kepala Desa (Kades) Peresak, Sujaan Maulana, SH  mengatakan, pihaknya di desa akan melaksanakan kegiatan pawai takbiran keliling. Malam takbiran sudah dinanti nanti dan dirindukan warga masyarakat. Sejumlah persiapan sudah dilakukan.

Rencananya, untuk pelaksanaan pawai takbiran akan mengambil rute dari kantor desa Peresak, kemudian bergerak menembus Bujak, bergerak menuju Jelojok, lalu masuk lagi ke Peresak. “Kita start di kantor desa,” katanya.

Adapun peserta pawai takbiran dari warga masyarakat di masing-masing dusun. Ada beberapa hal yang akan menjadi penilaian dari panitia. Diantaranya miniatur masjid yang dibawa masing-masing peserta. “Pesertanya dari setiap dusun,” katanya.

Untuk hadiah kegiatan pelaksanaan pawai takbiran pun sudah disiapkan. Untuk itu masing-masing peserta diminta untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti pawai takbiran. “Kita sudah siapkan hadiah untuk lomba takbiran. Biar pesertanya semangat,” ujarnya.

Untuk memastikan situasi kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat pada malam takbiran. Pemerintah Desa Peresak akan mempersiapkan dan mengerahkan personel Badan Keamanan Desa (BKD). Tentu menjalin kerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

“Kita siapkan BKD untuk bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Insya Allah aman,” jelasnya.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 232

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *