Pemdes Aikmual Gerak Cepat

F Penyemprotan

IST/RADAR MANDALIKA GERAK CEPAT: Kades Aikmual, M Hasyim saat memberikan arahan sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis pagi kemarin.

PRAYA-Pemerintah Desa Aikmual, Kecamatan Praya melakukan gerak cepat mengantisipasi masuknya wabah virus korona. Pemdes pun melakukan penyemprotan disinfektan di semua dusun.

Kades Aikmual, M Hasyim mengatakan, sasaran utama penyemprotan desinfektan tempat umum. Seperti, tempat ibadah, sekolah bahkan sampai selokan. “Ini langkah cepat kami sebagai upaya pencegahan,” ungkapnya pada Radar Mandalika, Kamis kemarin.

Hasyim menerangkan, di desanya sampai dengan saat ini tidak ada warga yang dinyatakan positif terjangkit virus korona. Namun antisipasi ini akan tetap dilakukan.

“Paling tidak seminggu sekali kami lakukan penyemprotan,” janjinya.

Namun sementara ini, ada tiga orang warganya masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP). Dari tiga orang ini, baru satu dinyatakan aman atau bebas virus korona. Dia merupakan seorang TKI yang sudah tiga minggu sampai rumah. Sebelumnya dia bekerja menjadi TKI di Arab Saudi.

Sementara itu, dua lagi sampai sekarang masih dalam tahap ODP. Dua ini, satu tidak lama ini sudah ke Bali dan satunya lagi lama di Jambi.

“Aturannya, 14 hari masa karantina di rumah masing-masing,” ujarnya.

Ditambahkan Hasyim, dari kegiatan penyemprotan ini semua fasilitas disiapkan pemdes. “Semua perangkat desa kami libatkan. BKD, Kadus, bhabinkamtibmas, babinsa, Karang Taruna dan lainnya,” cerita dia.(r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Salat Jumat Tak Ada, Masjid Jami’ Praya Ditutup

Read Next

DP Mahar Rekom Parpol Akan Ditarik Bakal Calon?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *