Polindes Terancam Roboh, Dikes Tutup Mata

f AAA retak

BUYUNG/RADAR MANDALIKA ANCAM KESELAMATAN: Lurah Jontlak dan salah seorang warga menunjukan bangunan Polindes yang retak sejak 2018 lalu.

PRAYA – Kondisi bangunan pondok bersalin desa (Polindes) di Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah memprihatinkan. Bangunan polindes ini terancam roboh. Sayangnya, pemerintah Lombok Tengah melalui Dikes tutup mata.

“Kondisi ini sejak musibah gempa bumi 2018 lalu. Cuma sampai sekarang belum diperbaiki,” ungkap Seklur Jontlak, Khairul Imtihan pada Radar Mandalika.

Seklur mengatakan, pihaknya sangat berharap Dikes segera menggubris permintaan sejak lama itu. Sebab bangunan ini salah satu fasilitas penunjang utama warga. “Jika tidak segera diperbaiki, secara otomatis kegiatan penanganan kesehatan ini akan terganggu,“ sebutnya.

Kata Seklur, kalaupun tidak diberikan kejelasan oleh pemkab. Kalau ada diberikan wewenang, pihaknya tentu akan melakukan perbaikan dengan anggaran kelurahan.

Dia menambahkan, saat ini ada dua ruangan yang masih dapat digunakan. Sementara satu lagi tidak layak karena sudah retak di beberapa sisi dinding. “Saat ini masih kita fungsikan yang dua ini saja, ,” bebernya.

Sementara, untuk kegiatan pelayanan kesehatan kalaupun sewaktu-waktu tidak cukup. Pasien akan dibawa ke puskesmas atau rumah sakit karena keterbatasan ruangan. Dari itu, pihaknya mengharapkan melalui dana kelurahan dapat diberikan wewenang.

“Kami harapnya begitu,” ujarnya.

Ditambahkan Lurah Jontlak, Ilham Halid. Katanya, beberapa kali pihaknya melakukan koordinasi dengan Dikes dan Puskesmas. Tapi sayang tak kunjung mendapat hasil.

 “Waktu itu pernah disurvei, tapi belum ada tindak lanjut lagi,” katanya.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemprov NTB Pasang Bilik Disinfektan di Sejumlah Obyek Vital

Read Next

Salat Jumat Tak Ada, Masjid Jami’ Praya Ditutup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *