banner 300x600

Karang Taruna Prapen Sinergi Lawan Virus Korona

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 03 25 at 23.20.35
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID LAWAN KORONA: Pengurus Karang Taruna Prapen dan Bhabinkamtibmas saat melakukan sosialisasi, Rabu lalu.

PRAYA – Karang Taruna Tunas Bersatu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Prapen melawan wabah virus korona. Caranya, dengan keliling mensosialisasikan bahaya wabah virus korona atau Covid-19.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan atas dasar imbauan Pemkab Lombok Tengah dan Kepolisian Republik Indonesia terkait Covid -19. Pengurus karang taruna dan kepolisian keliling menggunakan roda tiga kaisar ditambah alat pengeras suara.

banner 300x600

Ketua Karang Taruna Tunas Bersatu Prapen, M Nasihi mengatakan, dia dan pengurus lainnya mengaku sangat prihatin dan atas musibah ini. Untuk itu, karang taruna dan bhabinkamtibmas melakukan imbauan.

“Kami bergerak mengimbau dan mensosialisasikan untuk bersama-sama mematuhi dan melaksanakan surat edaran gubernur dan bupati,” katanya, Rabu lalu.

 Nasihi menambahkan, imbauan ini merupakan upaya untuk tidak berada di luar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu menjaga wudhu guna memutus penyebaran virus korona.

“Di rumah saja, jangan kaluar rumah kalau tidak penting,” pesannya.

Sementara, Bhabinkamtibas Prapen BRIPKA DWI BENY berharap kepada masyarakat supaya tidak egois terhadap permasalahan bangsa saat ini. Sekarang keadaan darurat dan serius virus korona. “Masyarakat seharusnya menaati apa yang diperintahkan dan diimbau oleh pemerintah. Ini merupakan langkah menjaga kondusifitas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Korona,” kata Beni.(r2)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *