CEK: Plt Direktur Utama PDAM Tirtha Ardia Rinjani Praya, Bambang Supratomo (kiri) bersama Direktur Teknis PDAM Praya, Lalu Sukemi Adiantara (tengah) saat mengecek sumber mata air baku. (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtha Ardia Rinjani Praya, Lombok Tengah (Loteng) memastikan pasokan air bersih selama bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 untuk para pelanggan akan terdistribusi dan terlayani dengan baik.

Selama bulan suci Ramadhan tentunya umat Islam melaksanakan ibadah puasa, salat Tarawih, tadarus dan ibadah lainnya. Tentu kebutuhan air pun di masyarakat akan meningkat. Terlebih dengan terik matahari yang begitu menyengat ini rupanya menandakan akan memasuki musim kemarau tahun ini, meskipun saat ini terkadang masih turun hujan. Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi PDAM Tirtha Ardia Rinjani Praya.

Terkait hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PDAM Tirtha Ardia Rinjani Praya, Loteng, Bambang Supratomo mengungkapkan, berdasarkan rapat kerja (Raker) yang digelar beberapa waktu, saat ini ia sedang melakukan evaluasi terhadap program dan kinerja jajarannya. Disamping kedisiplinan. Hal ini juga sebagai barometer kecepatan dan ketepatan dalam pelayanan kebutuhan dasar dalam hal ini air bersih pelanggan atau masyarakat.

“Evaluasi-nya yakni mengenai program yang telah terealisasi dan yang belum untuk segera ditindaklanjuti. Kemudian kekurangannya pun dapat diperbaiki pelan-pelan,” ujarnya, kemarin (20/3).

Walaupun kondisi cuaca tidak bisa diprediksi saat ini. Namun sejak bulan Maret ini, pihaknya sudah memikirkan bagaimana mengantisipasi musim kemarau. Seperti tahun lalu, ujarnya, sebelum kemarau datang pihaknya sudah mengantisipasi persoalan yang sering muncul baik dari sumber air baku di mata air, jaringan maupun terkait dengan sumber daya manusia (SDM).

“Saya khawatir besok pada bulan April ini bukan melalui musim hujan yang datang malah musim kemarau sampai mengganggu juga kegiatan-kegiatan masyarakat kita terkait dengan kegiatan bulan Ramadhan. Ini juga penting untuk kita siapkan dari sekarang sudah mulai bergerak di semua cabang,” ungkapnya.

Pihaknya pun sudah mulai melakukan optimalisasi jaringan perpipaan yang bocor. Mana yang harus diganti. Persiapan menghadapi musim kemarau dan bulan Ramadhan ini juga menjadi prioritas pihaknya.

“Alhamdulillah untuk sumber mata air baku kita saat ini masih normal seperti biasa. Dan, Insya Allah dapat memenuhi kebutuhan air selama bulan suci Ramadhan ini,” ucapnya.

Kemudian terkait soal layanan, keluhan pelanggan, atau adanya kerusakan pipanisasi PDAM. Dia meminta kepada pelanggan atau masyarakat untuk segera melaporkan itu kepada pihaknya. Baik melalui media sosial seperti Facebook maupun call center PDAM Loteng.

“Supaya pelayanan tidak terganggu dalam pendistribusian air bersih ini,” terangnya.

Terkait pelaksanaan program kerja PDAM, pihaknya tetap berharap adanya dukungan dari segenap stakeholder, masyarakat dan semua pihak dalam pemenuhan air bersih.(tim) 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 405

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *