KLU—Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) hampir dipastikan akan mengusung Ketua DPC-nya, Danny Karter Febrianto Ridawan sebagai calon Bupati KLU di Pilkada 2024 yang akan digelar November mendatang.

DPC Gerindra KLU bersama Fraksi Gerindra menyatakan telah mantap mengusung Danny Karter Febrianto Ridawan untuk maju di Pilkada KLU 2024.

Hal ini disepakati berdasarkan rapat fraksi yang digelar Senin (1/04) menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Daerah (Rakorda) Partai Gerindra NTB di Araruna Senggigi tahun 2022 lalu.

Anggota Fraksi yang juga Sekretaris DPC Gerindra KLU Artadi mengungkapkan, Danny merupakan sosok ideal yang dimiliki oleh partai posisinya sebagai wakil Bupati saat ini dan juga keberhasilan Gerindra mempertahankan 5 kursi DPRD tentu tidak alasan untuk tidak mengusung Danny.

Pihaknya kata Artadi, di internal partai sudah satu suara dan kompak dalam mengusung Danny sebab itu juga merupakan arahan dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Kami mengikuti arahan partai sesuai hasil rakerda beberapa tahun lalu, karena ia kader maka kami sepakat dan kompak Danny untuk maju di KLU 1. 5 kursi adalah tiket kami untuk bertarung dan kami siap,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk saat ini komunikasi dengan partai lainnya guna membentuk koalisi masih dilakukan Gerindra. Perihal wakil pun juga masih digodok dan sudah ada beberapa nama yang tengah dipertimbangkan, kendati terkait figur tersebut Artadi yang juga Ketua DPRD KLU ini belum berani mengungkap.

“Kami tidak melihat hasil survey dulu, karena jelas kita finalkan Ketua DPC yang akan maju. Kaitan wakil kita sedang dalam proses pertama komunikasi sedang dilakukan, bisa jadi dari kalangan tuan guru, pengusaha, atau politisi nanti,” jelasnya.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan deklarasi sedang dalam proses komunikasi dengan partai partai lain, nanti saat deklarasi pasti kita hadirkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra KLU Danny Karter Febrianto Ridawan mengatakan, pihaknya siap untuk bertarung memperebutkan kursi KLU 1. Tinggal bagaimana komunikasi politik dalam rangka membentuk koalisi pun mengerucutkan figure wakil yang akan mendampingi dirinya menjadi PR saat ini. Ia tidak segan-segan, kendati juga enggan jumawa dalam menatap pertarungan pilbup nanti. Namun ia menekankan bahwa berbagai persoalan yang sedang dihadapi daerah harus diselesaikan bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kalau terkait berbicara koalisi belum masih prematur tetapi secara komunikasi tetap kita lakukan ke semua partai lain. Tetapi yang jelas Partai Gerindra menampilkan kadernya untuk bertarung di kontestasi pilkada,” pungkasnya.(dhe) 

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 141

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *