Paling Penting Tingkatkan PAD

f Muslihin

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Muslihin

PRAYA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Lombok Tengah (Loteng), Muslihin mengatakan,  terkait pembahasan di rapat Badan Anggaran (Banggar), termasuk program pemeliharaan jalan, tenaga honorer, dan alat untuk pajak kendaraan bermotor yang saat ini dirasa penting pemda miliki. Pihaknya sendiri akan memperjuangkan hal tersebut karena dirasa penting bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Katanya, pengadaan alat itu sendiri berkisar Rp 1,6 miliar yang saat ini belum dianggarkan pemerintah daerah. Dijelaskan, persoalannya saat ini ada dipendanaan. Menurut dia, untuk melakukan pengadaan seperti ini perlu melihat bagaimana kondisi anggaran daerah terlebih dulu.

“Semua keinginan saat ini belum tentu bisa tercover seluruhnya, tentu kita akan lihat dulu kondisi keuangan kita. Informasi yang saya dapat akan ada pemotongan dari pusat untuk seluruh OPD Rp 120 miliar,” bebernya pada Radar Mandalika, kemarin.

Sementara soal usulan saat ini, tentu akan berpengaruh besar karena dana transfer tersebut dilakukan pemotongan oleh pusat. Untuk itu, saat ini dirinya bersama seluruh tim Banggar tengah menyusun segala program yang bersifat penting untuk direalisasikan di tahun penganggaran 2021.

Dia menambahkan, terkait insentif tenaga honorer yang ada di Dinas Perhubungan, saat ini tidak dianggarkan oleh pemerintah daerah. Sementara, hal tersebut jauh berbeda dengan semangat menghadapi covid-19. Pemerintah seharusnya dapat menekan angka pengangguran

dan meningkatkan sektor ekonomi, demi keberlangsungan kehidupan masyarakat di masa pandemi.

“Saat seperti ini kita kan berjuang untuk menangani dampak covid yang berimbas pada perekonomian masyarakat, PHK, dan dampak sosial lainnya. Jadi jangan sampai keputusan nantinya berbanding terbalik,” jelas dia.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polemik Tanah, 10 Ribu Ikan Melayang

Read Next

Bawaslu Awasi Surat Suara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *