Dewan Akan Prioritaskan Fasilitas Penunjang Pertanian

f tarip

IST/RADAR MANDALIKA Tarip

PRAYA – Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Tarip mengatakan, terkait infrastruktur untuk jalan usaha tani, pembukaan jalan baru, rabat, selokan dan lain dia mengakui program tersebut tengah berjalan tahun 2020 ini.

 Katanya, program penataan lingkungan juga saat ini sedang dilakukan di enam titik pengerjaan. Sementara ini, dirinya tengah terfokus merealisasikan program tersebut di tiga titik wilayah, di Desa Beleka, Ganti dan Sengkerang, Kecamatan Praya Timur.

 “Jadi kita fokuskan di tiga desa itu, anggaran soalnya sedikit,” terang dia.

Harapannya, semoga dengan adanya penyaluran program infrastrktur tersebut, kedepannya masyarakat dapat lebih mudah melakukan kegiatan keseharian mereka dan sekaligus dapat mengakses titik yang sebelumnya sulit mereka akses.

Dia juga berharap, semoga dengan terealisasinya jalan usaha tani hari ini dapat meningkatkan roda perekonomian warga. Pasalnya, sebelum ada jalan yang sedang digarap tersebut, petani di beberapa titik wilayah cukup kesulitan membawa hasil panen mereka.

“Akses kemudahan pengangkutan gabah tentu sangat diharapkan oleh petani kita, oleh karena itu saya selaku Dewan Dapil Praya Timur, akan terlebih dulu meprioritaskakn pembangunan infrastruktur khususnya jalan tani,” jelas dia.

Katanya beberapa waktu terakhir, banyak masyarakat di wilayah ini sering mengeluhkan jauhnya akses saat mengangkut hasil panen mereka. Seperti contoh dalam reses kemarin, masyarakat sangat berharap pembuatan akses jalan tani ini diperbanyak titiknya. Pasalnya, akses untuk membawa gabah petani dinilai warga cukup jauh dan tentu memakan cost lebih, untuk transport pengangkutan hasil panen para petani. Maka dari itu, dengan adanya pembuatan akses jalan tani yang saat ini sedang dikerjakan, masyarakat tentu sangat bersyukur atas program yang sudah terealisasi di beberapa titik tersebut.

Dia menyebut, untuk program infrastruktur ini juga akan menjadi program lanjutan di tahun 2021 mendatang. “Dibeberapa ruas jalan yang masih ditimbun saat ini juga akan saya lanjutkan,” janjinya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PPNI Bantah Gerakkan Perawat untuk Maiq-Meres

Read Next

Gubernur Dorong Sekolah Hadirkan Inovasi demi Kemajuan Daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *