NasDem NTB Ambil Ancang-ancang Pilpres

F Ketua DPD Nasdem NTB

DOK/RADAR MANDALIKA Muh Amin

MATARAM – DPW Nasdem NTB mulai ambil ancang-ancang untuk Pilpres 2024. Sejumlah tokoh NTB akan diusulkan menjadi calon presiden (Capres) oleh Nasdem.

Di antaranya, mantan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB), Gubernur NTB Zulkifliemansyah dan Prof Dien Syamsuddin.

Ketua DPW NasDem NTB, Muh Amin mengatakan, satu minggu lalu NasDem menggelar Rakornassus, bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi (IOK). Dalam Rakornassus itu dibahas sejumlah isu penting terkait infrastruktur partai.

Salah satunya mereka menargetkan mampu membuat 100 ribu e-KTA NasDem se NTB. Sebelumnya agenda yang juga penting itu di tahun 2021 NasDem akan memulai agenda besar politik yang diproyeksikan untuk tahun 2024 yaitu Konvensi Calon Presiden (Capres).

Perlahan dengan penguatan infrastruktur partai yang tengah dilakukan saat ini di berbagai daerah termasuk NTB, DPP NasDem tengah dirancang Peraturan Organisasi (PO) tentang mekanisme konvensi.

“Jadi DPP dan daerah sama-sama bekerja yang misinya menyukseskan target politik di 2024,” ungkap Amin di Mataram kemarin.

Begitu penguatan mesin partai tuntas, NasDem dapat meyakinkan peserta konvensi Capres bahwa NasDem siap bekerja maksimal memenangkannya di Pilpres 2024.

“Teknis konvensi nantinya, DPP akan menyerap aspirasi dari daerah,” ungkapnya.

Amin mengatakan, potensi NTB menyumbang Capres sangat besar. Mengingat sejumlah tokoh asal NTB namanya sudah harum di panggung politik nasional.

“TGB jelaslah kita usulkan beliau, siapa yang tidak mengenal kiprah beliau di nasional,” bebernya.

 Menurut Amin, nama besar di panggung politik nasional saja bukan satu-satunya jaminan mendapat dukungan menjadi Capres. Tetapi menjadi politisi lokal yang berdedikasi, membuka peluang untuk menjadi pemimpin di negeri ini.

“Tahapan konvensi ini akan dimulai tahun ini,” katanya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Unram Belum Bersedia Jadi Saksi Ahli

Read Next

Proyek Septic Tank, Amir Ngaku Dipanggil Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *