Mutasi Tunggal, Mahsin Tinggalkan Kursi Kadisos

  • Bagikan
F LANTIK
IST / RADAR MANDALIKA LANTIK : Mahsin saat dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan, yang dilakukan langsung Sekda Lotim, diruang kerja Sekda Lotim, kemarin.

LOTIM – Kekosongan kursi pejabat kepala dinas definitive kembali bertambah di Lombok Timur (Lotim). Kali ini kursi Kepala Dinas Sosial (Disos) harus diisi Pelakasana Tugas (Plt), setelah Mahsin dilengserkan dari kursi tersebut.
Dalam mutasi tunggal sesuai perintah Bupati itu, Mahsin diberikan jabatan baru sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Lotim. Rabu kemarin, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) HM Juaini Taofik, di ruang kerjanya.

Kursi jabatan Asisten dua yang diduduki Mahsin, menggantikan Haris yang sudah memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekda Lotim, HM Juaini Taofik kepada awak media menegaskan, mutasi ini merupakan perintah Bupati Lotim, setelah pejabat asisten II memasuki masa istirahat sebagai abdi negara. Mutasi ini dilakukan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 16 Tahun 2018, dimana semua perangkat daerah bukan saja merupakan pembantu kepala daerah, melainkan juga pembantu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim.
“Pertimbangan pimpinan melakukan mutasi, karena Asisten dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan memiliki tugas dan koordinasi yang cukup padat,” katanya.
Selama Mahsin menduduki kursi kepala Disos, dia melihat sudah berupaya bekerja maksimal. Semangat kerja saat menjabat kepala Disos, diharapkan terus ditingkatkan. Serta, menjadi tim kerja yang erat dari Sekda.
“Kami berharap semangat kerja di bidang ekonomi pembangunan semakin baik. Karena pejabat sebelumnya sudah memasuki usia pensiun,” kata Juaini.
Ia menegaskan, sebagai ASN harus tetap menjunjung tinggi Korps ASN, yakni berahlak dan berorientasi pada pelayanan. Artinya sebagai ASN, harus mampu menciptakan iklim lingkungan kerja yang harmonis. Bukan itu saja, loyalitas terhadap pimpinan selaku urat nadi dari organisasi tetap ditunjukkan. Serta, mampu berkolaborasi melibatkan multi pihak.
“Semakin banyak yang terlibat, menunjukkan semakin kolaboratif. Dengan demikian, program yang telah tersusun baik diharapkan dapat tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim, H Mugni menegaskan, kursi jabatan yang ditinggalkan Mahsin, nantinya akan diisi Plt. Penempatan Plt, karena kursi jabatan tersebut nantinya akan dilelang melalui Panitia Seleksi (Pansel).
“Rencananya, Sekretaris Dinas Sosial akan diangkat menjadi pelaksana tugas,” katanya. (fa’i/r3)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *