Musibah, Longsor Hantam Rumah Warga Bebidas

F BERSIHKAN

IST / RADAR MANDALIKA BERSIHKAN : TRC PB dari BPBD Lotim, saat melakukan pembersihan material longsor menimpa rumah warga Jurang Koak Desa Bebidas, sabtu (31/10) lalu.

LOTIM – Bencana longsor menerjang sejumlah rumah warga Dusun Jurang Koak Desa Bebidas, Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Longsor terjadi diakibatkan tingginya intensitas curah hujan di desa tersebut, sejak pukul 03.00 Wita dinihari. Sementara longsor terjadi sekitar pukul 09.00 Wita, Sabtu (31/10) lalu.

Camat Wanasaba, Yusri mengaku telah turun ke lokasi bencana longsor di Dusun Jurang Koak Desa Bebidas. Rumah warga yang berada di pinggir hutan menyebabkan rawan longsor, atau pun pohon tumbang.

Terhadap kejadian itu sambungnya, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, telah turun ke lokasi bencana longsor. Tim langsung melakukan pembersihan material longsor. Sekaligus, melakukan assessment di lokasi bencana longsor tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Tembok rumah dan tembok pembatas warga yang rusak, milik Hanatun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang berada di wilayah rawan longsor, seperti di Desa Bebidas dan titik lainnya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dari bahaya longsor, mau pun angin puting beliung selama musim hujan ini.

“Dari BPBD sudah melakukan assessment, kerusakan dampak longsor. Kerugian sementara sekitar belasan juta,” pungkasnya. (fa’i/r3)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
larisa
5

game seru

Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji Bola165 solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lama Tak Dihuni, Bangunan Villa Hangus Terbakar

Read Next

Tuan Guru Bagu Doa dan Dukung Lale Sileng

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *