Muazzim Kembali Pimpin PAN NTB

F Muazim Akbar

IST/RADAR MANDALIKA Muazzim Akbar

PRAYA – Terpilihnya HM Muazzim Akbar sebagai Ketua DPW PAN NTB dan H Najamuddin Moestafa sebagai sekjen DPW PAN NTB pada penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V 22 Desember 2020, resmi memimpin DPW PAN NTB 5 tahun ke depan. Muazzim sendiri menjadi pemenang dari lima nama formatur yang diusulkan ke DPP PAN. Selain Muazzim ada nama Hasbullah Muis, TGH Najamuddin Mustafa, Ahamd Fahri dan Syafruddin sebagai formatur utusan DPP PAN. Dalam muswil kemarin ada delapan dari sepuluh DPD PAN NTB yang menyatakan dukungan ke Muazzim Akbar melalui surat tertulis.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Dompu, Iwan mengatakan, dukungan penuh pengurus PAN Kabupaten/Kota di NTB telah final diberikan kepada Muazzim Akbar. ‘’Surat dukungan juga sudah kami sampaikan ke DPP PAN di Jakarta. Pengurus kabupaten kota komitmen mengawal itu,’’ katanya.

Muazzim sendiri dinilai memiliki kemampuan yang komplit untuk kembali memimpin PAN NTB lima tahun ke depan. Ada beberapa hal yang menjadi dasar sehingga mayoritas pengurus PAN di NTB mendukung Muazzim menjadi ketua kembali. ‘’Beliau membuka diri untuk mengakomodir kader partai yang lama dan yang pernah menjadi rival politiknya di internal partai,’’ sambung.

Ketua DPD PAN Kota Bima, Fery Sofyan. Muazzim disebut Fery merupakan figur yang soft leader selama dua periode di PAN NTB, sehingga PAN NTB tetap stabil dalam dinamika internal dan eksternal. ‘’Pak Muazzim berkomitmen membesarkan PAN NTB dan menempatkan visi tiga besar partai papan atas di NTB,’’ katanya. Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Mataram, Saleh Baasyir mengatakan, Muazzim berpengalaman dalam kerja politik. Ke depan, kata Saleh, kerja partai akan lebih berat. Khususnya agenda besar politik tahun 2024. Selain itu, Muazzim juga dinilai mampu merangkul semua elemen partai yang dibutuhkan untuk kerja politik tahun 2024. “Ada garansi PAN di NTB akan tambah maju jika kemimpinan lima tahun ke depan kembali dipegang Muazzim,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Lombok Tengah, Marsekan Fatawie mengucapkan selamat dan sukses untuk saudara HM Muazzim Akbar atas terpilihnya kembali sebagai Ketua DPW PAN NTB periode 2020-2025.  Untuk saat ini, memang sosok Muazzim yang paling pantas dan tepat untuk memimpin DPW PAN NTB. PAN NTB sendiri menurutnya membutuhkan sosok yang tidak kenal lelah dan menyerah untuk terus membesarkan partai dimasa yang akan datang, terlebih lagi untuk persiapan pileg 2024 mendatang.

“Seperti target beliau PAN NTB target menjadi tiga besar di Pileg mendatang. InsyaAllah kami pengurus DPD di setiap Kabupaten akan mendukung setiap agenda partai yang akan dilaksanakan, dan kami yakin target itu akan bisa dicapai,” tuturnya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Rebe, Kades Bonder Terpilih yang Viral di Medsos

Read Next

Jembatan Atas Laut Lombok-Sumbawa Akan Dibangun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *