Mohan Akan Temui Tiga Paslon

F Mohan scaled

RAZAK/RADAR MANDALIKA H Mohan Roliskana

MATARAM – Pascapencoblosan dan pemungutan suara di Pilkada Kota Mataram 2020, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram nomor urur 1, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (HARUM), unggul versi hitung cepat dari tiga paslon. Namun, paslon HARUM tetap menunggu penetapan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram.

Calon Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengatakan, akan menggelar silaturahmi (menemui, Red) ketiga paslon lainnya. Ketiga paslon yang dimaksud yaitu masing -masing nomor urut 2, Hj Putu Selly Andayani – TGH Abdul Manan (SALAM), nomor urut 3, HL Makmur Said – H Badruttamam Ahda (MUDA) dan nomor urut 4, H Baihaqi – Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU).

“Nanti kita akan mendatangi beliau-beliau semua,” katanya, kemarin (10/12).

Mohan tidak ingin memutus tali silaturahmi dengan ketiga paslon lainnya meskipun sempat menjadi rival di Pilkada Kota Mataram 2020. Tetap ingin menjalin keakraban. Niatannya untuk menggelar silaturrahmi disebutnya untuk menjernihkan suasana. Yang mungkin sedikit ada kekeruhan karena persaingan memperebutkan hati dan suara masyarakat kota selama tahapan pesta demokrasi berlangsung di ibu kota Provinsi NTB.

“(Persaingan) itu biasa lah. Itu kan bunga rampenya demokrasi lah,” cetus pria yang sekarang masih menjabat Wakil Wali Kota Mataram itu.

Meskipun penetapan perolehan suara belum final dari penyelenggara KPU. Namun, Mohan merasa bersyukur karena keluar menjadi pemenang berdasarkan perolehan suara real count internal tim. “Dari real count, qiuck count, dan apapun istilahnya lah, yang sekarang menempatkan kita (HARUM) sebagai pemenang. Tentu kita harus bersyukur,” kata dia.

Pihaknya tetap mengawal proses penetapan perolehan suara resmi oleh KPU Kota Mataram. Apapun hasilnya nanti, Mohan meminta semua pihak agar menyikapinya dengan lapang dada. “Kita ini kan pertama berkompetensi secara sehat. Dan, kemudian juga kita sudah menunjukkan cara berdemokrasi yang baik. Dan, ini komitmen konsekuensi daripada pilihan kita untuk berdemokrasi. Maka apapun hasilnya kita juga menyikapinya secara baik dan bermartabat,” cetus dia.

Mohan mengimbau khususnya kepada para pendukung dan relawan agar jangan sekali-kali melakukan konvoi-konvoi, euforia atau  ekspresi berlebihan. “Kita ekspresikan dengan bersyukur. Karena Pilkada inikan baru awal jadi pintu masuk bagi kami (HARUM) nanti setelah ditetapkan untuk bisa melaksanakan tugas-tugas dan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk kebaikan kita bersama,” kata dia.

Mohan tak lupa juga memberikan apresiasi kepala seluruh pendukung dan relawan. Yang selama ini telah bekerja keras selama tahapan Pilkada berlangsung. “Saya apresiasi kerja lembaga penyelenggara, aparat kepolisian dan TNI yang sudah bekerja keras dalam mengawal seluruh tahapan dari awal sampai sekarang ini,” ucap dia.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya. Berdasarkan data internal hasil hitung tim Mohan-Mujib, sampai dengan suara masuk 88,97 persen. Pasangan HARUM berada di posisi teratas dari calon lain yakni 68.658 suara atau 38,69 persen. Kemudian disusul paslon nomor urut 2, SALAM dengan suara 51.869 atau 29,32 persen, untuk paslon nomor urut 3, MUDA memperoleh 39.270 suara atau 22,13 persen, dan posisi suara paslon nomor urut 4, BARU berada di posisi terakhir yakni 17.670 suara atau 9,96 persen.

Dari hasil hitung cepat Helpdesk Pilkada Kota Mataram dengan jumlah suara sah yang masuk 198.257 atau 65,61 persen. Paslon nomor urut 1, HARUM berada pada posisi teratas dengan memperoleh 76.427 suara atau 25,29 persen. Kemudian disusul paslon nomor urut 2, SALAM memperoleh 58.648 suara atau 19,41 persen, untuk paslon nomor urut 3, MUDA memperoleh 43.192 suara atau 14,29 persen, dan terakhir   paslon nomor urut 4, BARU dengan memperoleh 19.990 suara atau 6,62 persen. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Beberkan Perjalanan jadi Duta NTB Gemilang

Read Next

PSU Dua TPS di Barabali Masih Dikaji

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *