Mobil Hancur, Belasan Rumah Rusak

F Pohon tumbang

IST/ RADARMANDALIKA.ID TUMBANG: Warga saat memotong ranting pohon tumbang, sementara mobil satu hancur tertimpa pohon, kemarin.

MATARAM – Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Kota Mataram dan Minggu sekitar pukul 13.00 Wita. Ini menyebabkan beberapa pohon ukuran raksasa tumbang dan menimpa sejumlah minibus milik warga.

 Tidak hanya itu, hujan dan angin kencang juga merusak beberapa rumah warga di wilayah Pagutan Kota Mataram. Akibat angin kencang dan angin puting beliung itu, membuat sejumlah pohon tumbang. Seperti terjadi di simpang empat Taman Sari, Jalan Sriwijaya, Jalan Bung Karno Lingkungan Gulinten Kelurahan Pagutan, Jalan Sultan Hasanudin Ampenan, Batu Rujung, Jalan Guru Bangkol Pagesangan, Patemon. Ada beberapa kendaraan ikut tertimpa pohon tumbang.

 Sedangkan angin puting beliung terjadi di wilayah Pagutan, Pesongoran dan Gebang Baru.

Saat mengevakuasi pohon tumbang ini, sejumlah aparat TNI, Polri, dan BPBD turun membersihkan sejumlah ruas jalan, Polresta Mataram juga menurunkan peralatan untuk mempercepat evakuasi. Seperti menurunkan alat pemotong (senso) dan lainnya.

Dari data dirilis BPBD Provisi NTB, tidak ada korban jiwa, namun sebanyak 11 rumah rusak ringan di LIngkungan Pesongoran Kelurahan Pagutan Barat Mataram, 7 rumah rusak ringan dan sedang Lingkungan Karang Buaya dan 1 rumah di lingkungan Gebang Kelurahan Pagutan Timur Mataram.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyampaikan, kepolisian bersama pihak terkait langsung melakukan evakuasi sejumlah pohon yang tumbang akibat angin kencang dan puting beliung. Kapolresta turun langsung ke sejumlah lokasi pohon tumbang dan angin puting beliung di Mataram.

“Untuk penanganan pohon tumbang sudah ditangani oleh kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perkim dan masyarakat,’’ ungkap Kombes Pol Guntur Herditrianto.

Akibat angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang. Langsung menutupi jalan raya. Ada juga pohon yang menimpa kabel listrik. Kepolisian dan pihak terkait langsung bergerak untuk mengevakuasi.

 “Kita cepat melakukan evakuasi untuk membersihkan pohon. Itu agar segera bisa digunakan pengendara jalan,’’ bebernya.

Pohon tumbang tidak hanya menimpa kabel listrik. Tapi juga menimpa kendaraan yang melintas. Tercatat ada dua mobil yang tertimpa pohon tumbang. Yakni  mobil Avanza berwarna putih dan Toyota Yaris yang tertimpa pohon di Jalan Sriwijaya. Dari dua musibah itu, tidak ada korban jiwa.  

Kapolresta juga mengunjungi dan turun mengecek kondisi rumah warga yang tersapu angin puting beliung di Pagutan. Guntur memerintahkan jajarannya untuk membantu masyarakat.   Lalu juga mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca yang memasuki musim hujan disertai angin kecang.

 “Tetap berhati-hati dan waspada. Kalau tidak terlalu penting jangan dulu keluar rumah,’’ pinta Guntur.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kuota Pendakian Rinjani Ditambah

Read Next

Mengikuti Tablig Akbar Syeikh Ali Jaber di Lombok Timur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *