Menteri Airlangga Akui Keindahan Tikungan 10 Sirkuit Mandalika

IMG 20211015 WA0007

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Menko Perekonomian saat melihat sirkuit Mandalika bersama Gubernur NTB, Kamis kemarin.

PRAYA – Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Lombok, NTB dengan melihat langsung Sirkuit Mandalika, Kamis kemarin. Dalam kunjungan dia didampingi Gubernur NTB Zulkifleimansyah.

Menteri Airlangga mengatakan, dirinya sempat mencoba Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer lintasan dengan 17 tikungan, kemudian ia mampu meraih finis.

“Sikuit ini sangat luar biasa pemandangannya. Terutama di tikungan 10 yang begitu menawan dengan areal perbukitan terlihat keindahan pantai,” katanya.

Katanya, sesuai dengan keputusan Presiden meminta pada event WSBK yang diperbolehkan jumlah penonton sekitar 25 ribu orang. Mengingat situasi Covid 19 di NTB berada pada level 1 dan Loteng level 2 .

“Vaksinasi dosis satu sudah lebih dari pada 70 persen, kemudian dosis 2 diatas 50 persen, ” bebernya .

Kemudian pihaknya juga telah meninjau Pelabuhan dan Airport sudah aman dan dapat menampung lebih banyak lagu kapasitas penumpang, yakni sekitar 7 juta dari mancanegara.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menyentil soal Prakarya, pihaknya telah berdialog langsung penerima para pendaftarannya, dimana di NTB sekitar 700.000 orang yang mendaftar, dan terseleksi masuk sekitar 233.000 orang dinyatakan lulus.

“Sekarang disiapkan fasilitas dan pendamping supaya maksimal dalam pelaksanaannya, dimana dalam pelaksanaannya sudah masuk pada tahun ketiga yakni pada gelombang 22, dan sekarang prioritas utama yakni Indonesia bagian timur mengingat wilayah pulau Jawa sudah banyak,” bebernya.

“Wilayah lain mencoba berkali-kali namun gagal, kalau yang disini mencoba mengisi 3 kali lansung lolos. Kemudian semoga program ini dapat dilanjutkan untuk tahun depan, dimana disipakn anggaran 11 triliun. Dan untuk tahun berikutnya yakni sejumlah 21 triliun,” ungkapnya.

Data nasional yang masuk sekitar 75 juta, kemudian di tahun lalu 2020 diterima dan lolos yakni keseluruhan yakni 5,5 juta orang. Kemudian tahun ini 2021 sekitar 5,6 juta orang. (tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Meleset Sedikit, Kontingen NTB Pulang dengan 15 Medali Emas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *