Melawan, Jambret Ditembak Sampai Pincang

F JAMBRET.

HUMAS POLRES LOBAR FOR RADAR MANDALIKA AMANKAN: Pihak Polres Lobar menunjukkan pelaku dan barang bukti di Mapolres Lobar, kemarin.

LOBAR—Setelah sempat buron, salah satu pelaku jambret di jalur bypass BIL II Agustus 2019 lalu akhirnya tertangkap. Warga Desa Babussalam Kecamatan Gerung inisial LK itu diamankan di kediamannya, di Dusun Lemokek, Minggu (3/5) lalu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq, pelaku merupakan residivis yang sempat melarikan diri setelah mengetahui kedua rekannya tertangkap pada 2019 lalu. “Ini pelaku yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus penjambretan di jalur bypass BIL II 16 Agustus 2019 lalu yang korbannya mahasiswi,” bebernya, kemarin.

Polisi sempat mendapatkan informasi jika pelaku sempat melarikan diri keluar daerah beberapa bulan. Namun setelah itu dari hasil lidik, pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku sudah kembali ke desanya. “Tim Resmob selanjutnya bergerak ke lokasi, dan langsung mengamankan tersangka,” terangnya.

Namun saat hendak ditangkap, tersangka berusaha melawan dan melarikan diri. Akhirnya timah panas terpaksa dihadiahkan di kakinya. “Karena sudah diberikan peringatan tidak didengarkan dan terus melarikan diri, terpaksa dilumpuhkan,” tegasnya.

Dari hasil interograsi, polisi juga mendapatkan kendaraan sepeda motor yang dipergunakan saat melancarkan aksinya. Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lobar. Pelaku disangkakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman penjara paling lama 12 tahun. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Hina Dewan, Akun Medsos Warga Kuripan Dilaporkan

Read Next

Kacau, Pendamping PKH di Lobar Diduga Terima JPS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *