BERDIRI: Politisi Muda NasDem, Lalu Muhammad Andika Bisyri (pakai jas NasDem) saat pose dengan tim di Lobar, belum lama ini.(IST/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Politik salah satu jalur untuk bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah. Inilah yang menjadi keinginan politisi muda dari Partai NasDem di Lombok Barat, Lalu Muhammad Andika Bisyri. Di usianya yang terbilang sangat muda, Andhika menjadi salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Lombok Barat di Dapil 1 (Gerung- Kuripan).

“Latar belakang mengapa saya terpanggil untuk melibatkan diri secara langsung dalam proses kontestasi ini adalah antara lain didorong oleh keinginan yang kuat untuk bisa berkontribusi menuju perubahan yang lebih baik pada skala lokal yakni Kabupaten Lombok Barat sesuai semangat Restorasi yang diperjuangkan Partai Nasdem,” ungkap Andhika kepada media ini, Kamis (11/5/2023).

Pria yang berusia 23 tahun ini ikut serta dalam pendaftaran Bacaleg NasDem di KPU Lombok Barat.

“Hari ini adalah adalah langkah awal kepastian saya melibatkan diri dalam percaturan politik praktis. Mengapa demikian? Ya karena hari ini saya bersama partai saya Nasdem yang saya cintai ini  mendaftarkan para bakal calon legeslatif-nya ke KPU Lombok Barat. Dimana diantara sederet nama bakal calon tersebut saya terdaftar sebagai Bakal Calon di Dapil 1 ( Gerung- Kuripan). Ini adalah langkah awal, dan kedepannya saya berharap semua proses bisa berjalan lancar,” paparnya.

Menurut Andhika, proses pendaftaran Bacaleg di KPU setempat berjalan baik. Para pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung sudah optimal menjalankan perannya. Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak.

“Kepada segenap keluarga saya, orang tua saya. Kepada pelinsir/tokoh, guru-guru saya, senior saya, kepada sahabat-sahabat milenial. Semua pihak yang telah memberikan support sehingga saya menjadi lebih mantab untuk memastikan diri mendaftar sebagai bakal calon legislatif,” ucapnya.

Ucapan yang sama pun ia sampaikan pada Partai NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepadanya sebagai salah satu Bakal Caleg di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Gerung-Kecamatan Kuripan. Pun pada KPU Lombok Barat sebagai penyelenggara yang telah menerima mereka dengan baik.

“Pemerintah beserta semua perangkatnya, aparat keamanan yang telah berkontribusi menjaga kondusifitas dan keamanan daerah. Semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu,” katanya.

Andhika mengatakan setelah pendaftaran itu ia punya sederet kegiatan bersama tim yang ada. Hal pertama dan utama ia akan lakukan adalah terus mengawal proses-proses pencalonannya sampai nanti ditetapkannya di Daftar Calon Tetap (DCT).

Proses pencalonan ini menjadi penting dan menjadi konsennya. Menurutnya itu tahapan strategis. Sebab bagaimana kelak bisa berkompetisi jiak tidak bisa masuk DCT.

“Untuk itu saya akan terus berkomunikasi dengan partai saya juga dengan KPU tentu
melalui partai saya untuk memantau progresnya juga memenuhi kelengkapan berkas persyaratan bila masih ada yang kurang lengkap,” katanya

Untuk giat yang lainnya tentu ia akan menyesuaikan dengan kondisi. Tahapan pendaftaran ini masih berlangsung sehingga belum masuk kampanye. Namun demikian Andhika akan coba melakukan konsolidasi penataan internal terlebih dahulu. Mencoba membentuk dan memperbanyak tim. Bila tiba saatnya tentu ia bersama partai  dan teman-teman Caleg lainnya melakukan aktivitas kampanye sesuatu aturan yang ada.

“Saat ini dalam skala terbatas akan coba turun menyapa masyarakat melalui  silaturahmi keluarga, kerabat  dan lainnya,” ujarnya

“Terakhir sebagai harapan saya tentu saya mudahan-mudahan semua proses perhelatan politik ini, pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik, aman lancar. Mudah-mudahan kelak saya bisa mewarnai perpolitikan lokal di Lobar,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 487

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *