Mataram Lagi, Satu Orang PDP Meninggal Dunia

WhatsApp Image 2020 04 03 at 22.44.56

IST/RADARMANDALIKA KETERANGAN PERS: Walikota Mataram, H Ahyar Abduh saat memberikan keterangan pers.

MATARAM – Tim Gugus Penanganan virus korona atau Covid 19 Kota Mataram kembali mengkonfirmasi satu orang warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), meninggal dunia, Sabtu (4/04). Pasien itu inisial YR, 55 tahun, beralamat Geriya Seruni, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan.

Diketahui, bahwa YR sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram sejak tanggal 30 Maret 2020. YR merupakan pasien rujukan dari Klinik Asy-Syifa. Dengan keluhan batuk dan pilek selama 5 hari, sesak 3 hari, dan demam sehari.

YR disebut pernah melakukan kontak dengan seorang pasien positif corona. Diketahui sebelumnya, seorang positif corona berinisial YT dengan KTP Bali memiliki riwayat perjalanan ke Bogor, Jawa Barat. Kemudian, Pemkot Mataram menyebutnya masuk klaster Bogor.

“Adapun riwayat perjalanan. Almarhum memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 (Cluster Bogor),” terang Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh, dalam rilis yang diterima radarmandalika.id, Sabtu (4/04).

Dia telah menjalani uji swab dan hasilnya belum keluar. Sehingga, untuk sementara belum diketahui apakah yang bersangkutan negatif atau positif corona. “Pada tanggal 31 Maret 2020 almarhum telah melakukan uji swab yang dikirim ke Litbang Kemenkes RI dengan status saat ini masih menunggu hasil uji swab tersebut,” terang Ahyar.

Ditambahkan, petugas medis melakukan contact tracking terhadap keluarga dan orang yang pernah kontal dengan almarhum. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona di Kota Mataram.

Ahyar meminta semua lapisan masyarakat agar tetepa tenang tetapi selalu waspada. Masyarakat diimbau menerapkan physical distancing, hindari keramain, kurangi aktifitas di luar rumah dan melakukan pola hidup sehat.

“Pemerintah Kota Mataram menyediakan layanan Call center penanganan Covid-19 di Nomor 911 / 112 / 081 914 618 063,” sebut Ahyar. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Catat! Ini 10 Poin Penting Disampaikan Dewan Pers

Read Next

Besok Alat Pemeriksa Covid-19 Diuji Coba

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *