Besok Alat Pemeriksa Covid-19 Diuji Coba

WhatsApp Image 2020 04 04 at 06.22.28

IST/RADARMANDALIKA.ID LEBIH MUDAH: Kadikes Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi dan pihak RS saat menunjukkan alat pemeriksa covid-19.

MATARAM – Kabar baik untuk warga NTB. Sekarang sudah ada alat Rt-PCR serta bantuan reagen, dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan RI yang diterima, Jumat lalu. Alat tersebut  akan digunakan untuk pemeriksaan sampel bagi pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 atau korona.

Alat ini langsung diterima Direktur RSUD Provinsi NTB, H. Lalu Hamzi Fikri. Kedatangan alat ini menjadi bukti keseriusan pemerintah Provinsi khususnya RSUD Provinsi NTB, untuk melengkapi kebutuhan prasarana sebagai salah satu jejaring laboratorium pemeriksaan Covid-19 di Provinsi NTB. Berdasarkan Keputusan Menteri Republik Indonesia no. HK 01.07/menkes/214/2020.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi yang dihubungi via telepon membenarkan adanya alat tes covid-19 ini. Eka mengatakan bahwa, mesin pcr RSUD Provinsi, sudah diinstal, besok diuji cobakan dan Senin sudah running sesuai jadwal.

“Mudahan langsung bisa,” kata Eka.

Eka berharap, dengan kehadiran alat ini NTB bisa melakukan pemeriksaan mandiri, dan dapat mempercepat penentuan hasil pemeriksaan Swab PDP terkait copied 19 di Provinsi NTB.

Pemeriksaan swab dengan rt-Pcr di unit Riset Biomedik RSUD Provinsi NTB, direncanakan bisa mulai operasional hari Senin. “Semoga dengan ikhtiar ini tetap bisa mempercepat penanganan Covif-19 di Provinsi NTB, pemeriksaan sampel PDP Covid-19,” harapnya.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mataram Lagi, Satu Orang PDP Meninggal Dunia

Read Next

Gubernur Cek Kesiapan Pelabuhan Kayangan – Poto Tano

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *