Aneh, Masjid Ditutup Sementara Mall Dibuka

WhatsApp Image 2020 03 24 at 04.57.08

FOTO ARIF/RADARMANDALIKA.ID ANEH: Mall Epicentrum terlihat tetap buka seperti hari biasanya, kemarin.

MATARAM-Publik dibuat bingung dengan langkah pemerintah NTB. Dimana, semua tempat ibadah ditutup semua. Sementara pusat perbelanjaan seperti malla dan lainnya justru tetap dibuka. Ada Apa?

Namun sayang, ketika dikonfirmasi soal ini. Pemerintah tak mau bicara. Mereka hanya memberikan alasan masjid ditutup sementara dampak merebaknya wabah virus korona.

Kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Provinsi NTB, Ahsanul Khalik meminta masyarakat agar memahami betul dasar pemerintah mengambil sikap ini. Katanya, pemerintah semata-mata untuk nenjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Iya menjaga sesuatu yang mendatangkan mudarotnya yang lebih besar itu, maka sesuatu yang mendatangkan bisa kita tiadakan,” katanya kepada media.

“Misalnya kita salat berjamaah di masjid karena mendatangkan keramaian, kemudian keramaian ini kita khawatirkan mendatangkan mudarot yang lebih besar. Maka fatwa ulama itu mengatakan boleh kita melakukan penutupan,” tambahnya.

Kata Khalik, penempatan kebijakan itu adalah semata-mata untuk kemaslahatan bagi masyarakat NTB.  “Umat hindu dan tokoh-tokoh agama umat Hindu sepakat ogoh-ogoh ditiadakan termasuk di banjar-banjar,” bebernya.

Sementara itu, Khalik pun bicara soal adanya supermarket dan pusat perbelanjaan yang buka. Dia mengatakan, bahwa untuk sementara ini akan ada pengaturan lebih lanjut.”Kenapa kemudian pasar tradisional, supermarket dan pasar-pasar modern tidak kita tutup, itu karena ada pertimbangan yang lebih besar,” katanya.

Selama ini juga telah dilakukan pengawalan oleh aparat kapal-kapal pengangkut logistik dari luar yang masuk ke NTB.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gawat, Satu Warga NTB Positif Korona

Read Next

Sudah Ngusul, Cuma Pemerintah Belum Respons

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *