Lapor Dugaan Korupsi Aset ke Kejaksaan

F KSPN scaled

L. Iswan Muliadi

LOTIM-Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Nusa Tenggara Barat (NTB) melaporkan dugaan korupsi aset Pemkab Lotim ke Kejaksaan Negeri Selong.

Ketua KSPN NTB, L. Iswan Muliadi mengungkapkan, pihaknya melaporkan beberapa oknum pihak terkait karena diduga terlibat telah besama- sama melakukan tidak pidana korupsi terhadap aset daerah di Pasar Terara.

“Kami menduga beberapa pihak terlibat dalam tindak korupsi administrasi pada kasus pengelolaan aset pemda ini,” ungkapnya, Senin (05/10).

Disebutkannya, ada lima pihak yang dilaporkan pada kasus tersebut. Jika laporan ini terbukti secara administratif maka dinilainnya negara mendapat kerugian atas kasus tersebut. “Kami melaporkan plt. Kepala Bapenda, Kabit Retrebusi dan Ketua LSM Sinar Kehidupan yang patut kami duga telah melakukan pemufakatan jahat dengn dugaan membernarkan aktivis ini untuk masuk mengelola aset pemda tanpa prosedur yang benar,” sebut dia.

Katanya, oknum guru ASN yang memberikan informasi tidak benar berupa statmen bangunan awal tidak rusak, padahal setelah dicek kondisinya dalam keadaan rusak juga ikut menjadi terlapor.

“Seorang okunum guru yang diduga melakukan pembohongan publik,” katanya.

Selain itu, pihaknya melaporkan warga desa Terara inisial R yang diduga melakukan penjualan terhadap aset daerah juga.

Sementara, Kasi Intel Kejari Selong, Rasyid yang menerima laporan KSPN NTB menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan registrasi laporan tersebut dan akan disampaikan ke pimpinan yang kemudian akan dipelajari untuk mendalami pelanggaran hukum yang terjadi.

“Kami registrasi terlebih dahulu dan masukkan ke pimpinan, nanti kami pelajari atas laporan adanya dugaan kerugian negara,” tegasnya.

Proses selanjutnya yaitu, pihaknya akan melakukan klarifikasi terhadap pihak terduga dan akan mengabarkan perkembangan kasus tersebut kepada pelapor. “Nanti kami akan kabarkan perkembangannya, tapi dengan masuknya laporan ini kita harus tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah,” tutupnya.(cr- ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Anggota DPR RI, HBK Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di KLU

Read Next

Gelap, Pemkab Loteng Nunggak PJU 900 Juta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *