KLU-Pemilu 2024 telah digelar. Rekapitulasi suara secara berjenjang sedang berlangsung. Meski demikian, partai politik telah melakukan rekapitulasi perolehan suara pemilu secara internal berdasarkan C hasil yang dihimpun dari TPS. Salah satunya partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara (KLU) pun berpotensi mempertahankan 5 kursi di DPRD setempat. Terkait itu, Ketua DPC Gerindra KLU, Danny Karter Ridawan, mensyukuri atas raihan kursi tersebut, sehingga pihaknya telah memiliki gambaran dalam menghadapi Pilkada.

“Komunikasi politik dengan parpol lain sudah kita lakukan menyangkut pilkada. Kita di Gerindra akan berupaya tetap mengejar posisi calon Bupati,” cetusnya.

Menurut Danny, raihan kursi DPRD ini menjadi peluang bagi Gerindra untuk mengusung calon bupati kedepan. Dengan 5 kursi dikantongi oleh Gerindra, Danny menyebut hal ini merupakan modal baik dalam menyongsong gelaran Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 yang akan digelar November mendatang.

Ia yakin Gerindra tidak akan menjadi penonton dan akan memunculkan figur dalam pertarungan merebut kursi KLU satu. Komunikasi dengan semua partai politik masih terus dilakukan dengan baik untuk meraup dukungan serta membangun koalisi yang kokoh.

“Kita komunikasi dengan partai lainya untuk bagaimana mempersiapkan koalisi dipilkada 2024,” tandasnya

Raihan kursi yang tinggi ini, kata Danny, merupakan kerja keras dari semua kader pun calon legislatif yang diusung oleh partai Gerindra.

Pada pesta demokrasi pemilu 2024 ini ia mengajak untuk bertanding secara fair. Tidak ada pihak yang menekan atau ditekan. Demikian dengan pejabat atau ASN.

“Saya katakan pesta demokrasi ini tidak harus saling tekan dan menekan. Gerindra membuktikan itu pada pileg. Tidak pernah kita intervensi siapapun termasuk ASN,” ungkapnya.

Meski mengklaim Gerindra meraup 5 kursi pada hasil Pileg, pihaknya tetap harus menunggu hasil perhitungan real dari KPU melalui pleno. Hanya saja ia menyakini berdasarkan data internal partai, semua dapil sudah terisi masing-masing satu kursi.

Dirinya juga menanggapi prihal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menurut perhitungan saat ini suaranya mampu melejit. PKB sendiri diperkirakan kuat bakal meraup 6 kursi dan berpotensi menduduki posisi Ketua DPR dengan menggeser kursi Partai Gerindra.

“Kita tunggu hasil finalnya dulu, partai-partai yang mendapatkan kursi di lima dapil hari ini saya lihat PKB memiliki potensi sangat besar untuk menjadi ketua DPR dengan 6 kursi,” jelasnya.

“Jadi kita harus akui dan ucapakan selamat ke PKB yang sudah melampaui capaian Partai Gerindra pada konstestasi pileg 2024 ini,” imbuhnya.(dhe) 

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 318

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *