DIKI WAHYUDI/RADAR MANDALIKA Pendiri LSM Suaka NTB, L. Tajir Syahroni.

MATARAM – Tokoh aktivis di NTB memberikan dukungan atas terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali, Selasa sampai Rabu hari ini. Momen bersejarah ini merupakan sebuah kehormatan untuk Indonesia.

“Saya kira ini kehormatan bangsa Indonesia, tumben ini juga kan,” kata pendiri LSM Suaka NTB, L. Tajir Syahroni, Sabtu kemarin.

Disebutkan Tajir, ini momen pertemuan 20 kepala Negara yang dianggap besar. Baik secara ekonomi, keamanan bahkan secara politik. KTT G20 ini semua kita harus menyambutnya namun tentu dengan pesan.

“Jangan seperti warga di sekitar Sirkuit Mandalika, orang lagi bahas ekonomi justru masyarakat di sana tanahnya belum tuntas pembayaran,” sentilnya.

Tajir melihat, di balik ini semua pemerintah juga harus memperhatikan soal meningkat angka pengangguran dan persoalan lain.

“Soal pupuk ini misalnya harus diperhatikan, musuh hari ini kita kemiskinan. G20 Indonesia lebih gagah lagi ya,” katanya.

 

Terpisah, Ketua LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar menegaskan tidak ada alasan kita tidak mendukung dan mensukseskan KTT G20 di Bali.

Hamzan berharap kepada semua rakyat Indonesia bisa terlibat bagaimana membangun Republic Indonesia menjadi Negara yang aman, tenteram dan damai. Untuk itu, Hamzan berharap tidak ada yang pro dan kontrak dalam kegiatan KTT G20. Semua pihak harus mendukung.(red)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 403

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *