Kepala SMK Laporkan Ponakan ke Polisi

F Ilustrasi 1

Ilustrasi

PRAYA – Kepala SMKN 1 Praya Tengah, Asfian Husyanto diduga melaporkan  keponakannya yang masih di bawah umur ke Polres.

Terlapor, Bunga (nama samaran, Red) usia 16 tahun warga Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya. Laporan dimasukan sang paman karena diduga Bunga telah melakukan pencemaran nama baik untuk sang paman.

“Saya hanya mengatakan kepala sekolah tai, yang mengajarkan kaka saya durhaka kepada ibu saya,” kata terlapor.

Sementara, orang tua terlapor, Prayatiningsih mengungkapkan, pihaknya merasa ada kejanggalan sejak Ruli anaknya menggugat dia ke Pengadilan Agama Praya lantaran warisan.

Dia menceritakan, sejak kasus pembagian harta yakni pada saksi pertama atas nama S dan P seolah-olah dibuat-buat, dan pesanan mengingat memberikan keterangan yang tidak sesuai dengan fakta, dengan diduga menerima imbalan uang.

“Saat persidangan harta warisan dulu sempat bersaksi, namun lansung meminta maaf ketika sidang, sementara saksi ketiga B tidak berpihak kepada siapapun mengingat ketiga saksi ini merupakan kerabat dekat saya, saya kenal baik mereka merah juga dikaitkan,” tuturnya.

Kronologis dalam mempersiapkan saksi oleh noknum Kepala SMK ini, ketigannya dipanggil kasek pukul 21.00 wita dengan alasan masalah anaknya yang bermasalah di sekolah, dan saat itu ada panitera.

“Semua ini sangat janggal, dan kok sampai tega melaporkan keponakannya yang dibawah umur lagi sekarang yang diperkarakan, ” keluhnya.

Adapun pihaknya yang digugat di Pengadilan Agama yakni dirinya , Rina Aprianti (anaknya), Rudi Firmansyah, 16 tahun (anaknya) , Risa Ramadhani 14 tahun. Kemudian pihaknya yang dilaporkan ke Polres Lombok Tengah yakni dirinya sendiri, Rina Aprianti, Rudi Firmansyah usia 16 tahun Dan Wendi Winarto.

“Saya tetap menganggap anak saya, saya sayang anak saya, namun saya tidak sepakat dan mengharamkan orang- orang yang ada di belakangnya,  memprovokasinya, terutama oknum kepala sekolah dan oknum pegawai PA,” tutupnya.

Sementara, Kepala SMKN 1 Praya Tengah, Asfian Husyanto yang dikonfirmasi wartawan Radarmandalika.id melalui pesan wa mengatakan, dia akan memberikan klarifikasi Selasa pagi ini di sekolah.  “Waalaikumsalam, kalu mau ketemu besok pagi di sekolah,” katanya singkat.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Waspada Cuaca Ekstrem di Mataram

Read Next

Warga Ihklaskan Lahan untuk Sirkuit MotoGP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *