Balon Kades Ancam Laporkan Panitia dan BPD

WhatsApp Image 2020 03 27 at 05.22.20

IST/ RADARMANDALIKA.ID TEGANG: Kondisi saat massa di kantor Desa Beraim, Jumat kemarin.

PRAYA – Tahapan Pilkades di Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah makin tegang. Bahkan sekarang, sejumlah bakal calon Kades mengancam akan melaporkan panitia Pilkades dan BPD. Ancaman ini disampaikan karena diduga mengambil keputusan sepihak dan terkesan mempermainkan balon Kades.

Aksi protes dilakukan Jumat kemarin di kantor Desa Beraim. Mereka mempersoalan mengenai hasil pengumuman calon Kepala Desa Beraim yang lolos dalam penyerahan dukungan minimal 12 persen.

Balon Kades Beraim, L Januar Saatmaja menceritakan bahwasanya pukul 08.00 Wita merupakan undangan pleno, terkait penyampaian hasil pengecekan berkas dan verifikasi siapa saja balon yang menjadi calon.

Akan tetapi para bakal calon tidak menemukan apapun di kantor desa termasuk panitia. Dan saat balon Kades membubarkan diri panitia datang mengumumkan hasil pleno dengan meloloskan dua calon.

“Satu calon memenuhi kriteria dukungan 12 persen, dan satunya belum terpenuhi tapi diberikan waktu perbaikan. Sedangkan calon yang lainnya tidak diberikan melakukan perbaikan, padahal kita sudah bawa untuk dukungan perbaikan,” sebutnya.

Sekitar Pukul 12.00 Wita massa kemudian bergerak ke kantor DPMD Lombok Tengah untuk mempertanyakan masalah ini. Hingga saat ini belum ada kejelasan dari DPMD.

“Inilah beberapa kejanggalan yang akan kami bawa untuk dilaporkan ke aparat penegak hukum, baik oknum panitia maupun BPD,” ancamnya.

Sementara, Kepala DPMD Lombok Tengah Jalaludin yang dikonfirmasi mengaku masalah ini sedang diselsaikan dengan bupati bahkan wabup. “Insya allah aka nada solusi,” jawabnya singkat.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Lantik Pimpinan BAZNAS NTB

Read Next

Satgas Covid-19 NTB Semprot Disinfektan di Pasar Tradisional

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *