Kapolresta dan Wali Kota Turun Patroli

WhatsApp Image 2020 05 31 at 08.41.02

IST/RADARMANDALIKA.ID TURUN: Kapolresta dan Wali Kota, Ahyar Abduh saat hendak turun patroli, Minggu kemarin.

MATARAM—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bersama Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh dan Forum koordinasi Pimpinan Pemerintah Daerah (Forkopimda) lainnya, melakukan patroli dengan berkeliling Kota Mataram saat perayaan lebaran topat.

Rombongan berangkat dari Pendopo Wali Kota Mataram, kemudian menuju beberapa tempat di ibu kota Provinsi NTB itu. Rombongan berhenti dan menyapa warga masyarakat di Dasan Cermen. Di tempat ini, Kapolresta dan Wali Kota Mataram membagikan masker kepada masyarakat. Patroli berlanjut ke Makam Loang Balok. Tempat wisata religi ditutup untuk tidak dikunjungi masyarakat.

Rombongan lalu beranjak ke makam Bintaro yang juga ditutup  dan meninjau pasar Kebon Roek setelah itu langsung menuju Pos Pengamanan (Pospam) Gerimak.

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, dari patroli yang dilaksanakan mobilitas masyarakat menurutnya sudah terkendali dan landai.

“Jika kita bandingkan tahun sebelumnya pada saat lebaran topat. Itu sangat luar biasa mobilitasnya diseluruh tempat wisata. Seperti di makam dan pantai. Sekarang ini saya lihat Alhamdulillah sangat berkurang dan sepi. Ini yang memang kita harapkan,’’ ungkap Wali Kota dalam keterangan resminya, Minggu (31/5).

Ahyar mengimbau dan meminta masyarakat untuk meniadakan perayaan lebaran topat tahun ini, pemerintah pun meniadakan perayaan lebaran topat saat wabah covid-19 masih ada.

‘’ Alhamdulillah masyarakat nampaknya mematuhi himbauan dan permintaan dari pemerintah, saya bersama Kapolresta, Dandim dan seluruh Forkopimda menyampaikan ucapan terima kasih kepada mayarakat atas kepatuhannya. Kita bersama-sama untuk mencegah sebaran covid-19 ini, Kita minta masyarakat untuk di rumah masing-masing. Banyak yang bisa dilakukan dengan berdoa, berzikir dan berkumpul dengan keluarga sambil makan ketupatnya,’’ pinta Ahyar.

Semantara itu ditambahkan Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. Dia mengaku bersyukur dari hasil patroli yang dilaksanakan. Tidak nampak kerumunan di sejumlah lokasi yang diprediksi akan dikunjungi masyarakat.  Arus kendaraan yang melintas juga terlihat tidak terlalu ramai.

“Situasi masih landai. Sejak jauh hari kita sudah himbau untuk tidak datang ke tempat wisata karena semuanya sudah ditutup,’’ kata Kapolresta.(r3)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

dirumah main game dapat penghasilan

bermian game menghilangkan jenuh dirumah, dan bisa dapat penghasilan juga lhoo..... yuuukkk langsung googling aja dupa88 jamin gamenya seru dan pasti gak mau berhenti...

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dorong Kapolres Baru Usut Pengadaan 2 Juta Masker

Read Next

Heboh, Bayi Perempuan Dibuang di Pringgarata

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *