Kampanye Tempat Ibadah, Cawabup Dipanggil Bawaslu

F Lalu Fauzan Hadi

IST/RADAR MANDALIKA Lalu Fauzan Hadi

PRAYA – Ditemukan dugaan pelanggaran yang dilakukan Calon Wakil Bupati (Cawabu) Lombok Tengah. Namun sayang, identitas dirahasiakan Bawaslu sampai sekarang. Dan sekarang penanganan sudah masuk tahap kedua bersama Gakkumdu.

“Kita mendapat temuan dugaan pelanggaran kampanye di ruang ibadah oleh salah satu calon, dan ini  menjadi pelanggaran kesekian kalinya yang bawaslu proses,” ungkap Komisioner Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Bawaslu Lombok Tengah, Lalu Fauzan Hadi pada Radar Mandalika, Minggu, (25/10) kemarin.

Bawaslu sendiri akan melakukan kajian lebih mendalam terkait temuan tersebut, sore ini bersama Gakkumdu Loteng. Untuk aturan yang dilanggar terkait temuan tersebut, pihaknya mengakui belum bisa memberikan kejelasan pasal apa saja yang dilanggar oleh calon. “Kita masih proses dengan Gakkumdu, untuk pasal dan putusan tunggu saja hasilnya,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, terkait hasil temuan pengawasan di lapangan, saat ini pihaknya telah melakukan pemanggilan sejak Jumat minggu lalu kepada empat orang saksi dan satu orang calon wakil bupati.

“Kita sudah panggil semua pihak terkait, empat orang itu hadir Jumat, (23/10) dan Cawabup ini tadi malam (Sabtu malam, red),” bebernya.

Pihaknya saat ini menduga adanya kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu di salah satu tempat ibadah di Kelurahan Prapen. Dugaan temuan inipun masih dalam proses pengkajian lebih mendalam bersama Gakkumdu. Oleh karena itu, untuk saat ini Bawaslu sendiri tidak bisa memberikan kejelasan terkait siapa saja identitas orang yang telah mengindahkan pemanggilan, pada saat proses klarifikasi kemarin.

 “Kita tidak bisa publish dulu, ini sedang kami proses,” pungkasnya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ketua PW GP Ansor NTB Nahkodai Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah

Read Next

Kakanmenag Jangan Berpolitik !

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *