Kakanmenag Jangan Berpolitik !

F Kakanmenag NTB rotated

IST/RADAR MANDALIKA KH Zaidi Abdad

MATARAM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Provinsi NTB, KH Zaidi Abdad mengingatkan agar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) kabupaten kota tidak berpihak kepada salah satu calon. Ini ditegaskan Kakanwil usai melantik 14 Pejabat Kanwil NTB golongan pembina IV/a di Mataram, Jumat pekan lalu di Mataram.

“Semua ASN di Kemenag harus netral tidak boleh berpihak dengan calon,” perintah tegas Zaidi saat dikonfirmasi Radar Mandalika, kemarin.

Zaidi tidak ingin kantor Kemenag dicederai lantaran tidak bisa menjaga integritas masing-masing. Untuk itu semua Kepala Kantor Kemenag Kabupaten kota dilantik dapat menjalankan tugas sebaik mungkin.

“Syukuri bahwa masih dipercaya untuk pegang jabatan,” katanya.

Jabatan itu amanah maka harus dilaksanakan dengan baik sesuai aturan, tidak boleh main main apalagi berbuat semena dan penyelewengan. Integritas harus dijaga karena dengan itu karena dengan sikap itu kepercayaan masyarakat akan kembali menaruh perhatian dengan Kemenag sendiri.

“Bangun kerjasama yang baik, di seluruh elemen, baik di dalam maupun diluar, termasuk bangun moderasi beragama yang baik sehingga akan tercipta hubungan masyarakat yang harmonis,” pesannya.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten kota pun diingatkan menjaga loyalitas dengan menunjukkan kinerja yang baik dan mendukung penuh program yang dicanangkan Kemenag provinsi dan tetap bersinergi dengan Kemenag pusat.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor 31828-31843 tertanggal 14 Oktober 2020 yang diteken langsung Menteri Agama, Fachrul Razi 14 pejabat Kemenag yang dilantik, Zamroni Aziz dilantik menduduki jabatan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah sebelumnya di posisi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penmad) Kantor Kementerian Agama Provinsi NTB.  Selanjutnya Sirojudin sebelumnya sebagai Kepala TU Kemenag NTB kini sebagai Kepala Kantor Kemenag Lombok Timur. Muh Amin dilantik posisi Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram sebelummya duduk di Kabid Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kanwil NTB. M Ali Fikri  sebelummya sebagai Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah kini dilantik di posisi Kabid Penmad Kanwil NTB.

Selanjutnya, Jaelani dilantik sebagai Kepala TU Kanwil NTB diamana sebelummya sebagai Kepala Kantor Kemenag Lombok Barat. Jalalussayuti dilantik di posisi Kepala Kantor Kemenag Lombok Barat sebelummya menjadi Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah. Azharudin sebelummya menjadi kepala kantor Kemenag Lombok Timur kini menduduki posisi Kabid Binmas Kanwil NTB.

Berikutnya, Mukhsin dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat dimana sebelumnya menjadi Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara. M Ali Fikri yang sebelumnya yang sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Sumbawa Barat kini dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara. Syamsun Ilyas sebelummya sebagai Kepala Kantor Kemenag Dompu dipindah ke jabatan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa.

Ahmad Taufik sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag  kota Bima. Syahrir sebelummya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bima dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu. A Munir sebelummya di Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Bima dan Eka Muftati’ah dilantik di posisi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah sebelummya diposisi Pembimbing Syariah Kanwil NTB. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kampanye Tempat Ibadah, Cawabup Dipanggil Bawaslu

Read Next

Curi Sepeda, Jayadi Ditangkap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *