Jalan Rusak di Sengkol Ditanami Pohon Pisang

  • Bagikan
F Rusakk
FENDI/ RADAR MANDALIKA RUSAK PARAH: Kondisi jalan Kabupaten di Desa Sengkol yang rusak parah hingga di Tanami pisang oleh warga setempat, pekan lalu.

PRAYA – Ruas jalan dari Dusun Piang Desa Sengkol menuju Desa Pengembur, Kecamatan Pujut ditanami pohon pisang oleh warga setempat, Rabu pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kades Sengkol, Satria Wijaya sarap mengaku tidak bisa berbuat banyak menyikapi persoalan tersebut. Pasalnya, jalan kabupaten yang merupakan akses bagi warganya dan warga desa lain seperti Pengembur dan Rembitan tersebut sudah lama kondisinya rusak parah. Bahkan beberapa kali pemerintah desa melakukan penimbunan namun tetap rusak karena terbawa air hujan.

“Ini jalan kabupaten yang tentunya kami pemdes tidak bisa berbuat banyak,” sesal dia, kemarin.

Pemdes menginginkan pemerintah daerah bisa memberikan kepastian terkait pengerjaan jalan tersebut. Agar masyarakatnya bisa menikmati akses yang layak.

“Pastikan ke Bappenda pengerjaan jalan tahun ini ada kepastian apa tidak,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, perwakilan pemuda setempat, Mavi Adiek Garlosa mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan yang ada di desanya tersebut. Berdasarkan informasi yang dirinya terima jalan tersebut sejak bapaknya masih muda sudah rusak karena masih jalan tanah, bahkan sampai saat ini dirinya sudah dewasan jalan tersebut tidak kunjung mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Kami hanya meminta jalan kami diperbaiki,” ungkapnya.

Dia menjelaskan kondisi jalan tersebut saat ini sudah rusak parah terlebih saat musim hujan, jalan tersebut becek, berlumpur dan seperti aliran sungai sehingga tak jarang warga yang melewati jalan tersebut terpeleset karena licin.

Selain itu para siswa dan guru yang hendak melewati jalan tersebut ungkapnya cukup kesulitan,diaman setiap melewati jalan tersebut harus membuka sepatu mereka agar tidak kotor dan kena lumpur jalan.

“Kami siap turun aksi supaya hati nurani kalian terbuka,” ancamnya. (ndi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *