ITDC Salurkan Dukungan untuk Bangunan Masjid Al-Hakim

F bantuan

HUMAS FOR RADAR MANDALIKA SALURKAN: Pihak ITDC saat menyerahkan Bansos kepada pengurus masjid, kemarin.

PRAYA – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyalurkan dukungan bantuan Road Glide Owners Group (RGOG) untuk bangunan Masjid Al-Hakim .

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, Lombok, NTB pada hari Senin kemarin menyalurkan dukungan sosial dari komunitas Road Glide Owners Group (RGOG) untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Hakim, The Mandalika.

RGOG merupakan komunitas pengendara dan pemilik motor gede (MOGE) Harley Davidson tipe Road Glide yang berasal dari 36 club se-Indonesia.

Dukungan sosial berupa dana sebesar Rp 31 juta diserahkan oleh Panglima RGOG Indonesia Yovie M. Santosa kepada Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, yang kemudian disampaikan kepada Kepala Dusun Ujung Daye Juslaeli.

Kegiatan penyampaian bantuan sosial ini disaksikan oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kuta Alus Darmiah, jajaran komunitas RGOG bersama seluruh panitia pembangunan Masjid Al-Hakim.

Masjid Al-Hakim dibangun bersama oleh ITDC dan masyarakat Dusun Ujung Daye sebagai bentuk pertanggung jawaban dan kesepakatan bersama warga atas relokasi masjid yang sebelumnya terbangun di salah satu titik di area Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika.

Masjid Al Hakim yang akan dibangun dua lantai dengan kapasitas tampung sekitar 750 orang jamaah di atas lahan seluas 1.700 meter persegi dengan luas bangunan 303,75 meter persegi.

Adapun lahan tersebut merupakan lokasi Hak Pengelolaan Lahan (HPL) 16 di Dusun Ujung Daye, Desa Kuta Lombok Tengah yang merupakan lahan milik ITDC yang ditukar dengan lahan berstatus enclave di area pembangunan JKK The Mandalika.

Panglima RGOG Indonesia Yovie M Santosa mengatakan, dengan mengucapkan basmalah yang kemudian berikutnya di sampaikan bantuan dana yang dapat mempercepat progree pengerjaan Masjid tersebut.

“Mudah-mudahan dana ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan untuk pembangunan masjid, yang merupakan pemberian dari teman-teman RGOG, ” Ungkapnya.

Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro menuturkan, dimana pihaknya berterima kasih atas perhatian komunitas RGOG kepada pembangunan The Mandalika dan bersedia menerima saran dan masukan untuk menyalurkan dukungan sosial RGOG bagi pembangunan Masjid Al-Hakim.

“Hari ini bantuan ini saya serahkan kepada panitia masjid dan berharap dapat digunakan sebaik-baiknya untuk penyelesaian pembangunan masjid, sehingga masjid dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat,”jelasnya.

Sementara, Ketua BPD Kuta Alus Darmiah menyampaikan, hal senada yakni rasa syukur kepada tim RGOG atas kunjungan ke KEK Mandalika dan semoga apa yang telah dihajatkan dapat menjadi amal jariah dan diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kemudian Kepala Dusun Ujung Daye Juslaeli mengungkapkan dimana sebagai perwakilan masyarakat, ia bersyukur dan berterimakasih juga kepada rekan-rekan RGOG dan ITDC atas penyaluran bantuan tersebut.

“Semoga seluruh pihak yang terlibat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan segala kegiatan maupun aktivitas yang sedang dilaksanakan, ” tutupnya. (rls/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Fraksi PBB Tolak Pengadaan Sepeda Motor untuk Kadus di Lombok Tengah

Read Next

Lansia Beransak Rayakan Kemerdekaan Republik Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *