PRAYA – Kakek-kakek yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pensiunan Pekerjaan Umum (IPPU) NTB menggelar gowes sejauh 78 Km di hari Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 pada Kamis (17/8).

Rombongan pesepeda sejumlah puluhan orang yang dikomandoi Abdul Hafiz yang juga Sekertaris IPPU NTB mengungkapkan, ia bersama anggota sudah merencanakan untuk gowes pulau Lombok sejauh 78 km pada hari kemerdekaan Indonesia tahun ini.

“Rutenya kita start mulai dari Mataram tepatnya depan kantor Dian PU yang ada di Kekalik, kemudian SPBU Ampenan, Tembolak, Patung Sapi, Bandara Lombok, Kota Praya, Kediri, Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Bank Indonesia (BI) NTB dan balik ke titik awal,” katanya.

Sesampainya di Praya, tepatnya di Kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng), pihaknya telah menempuh jarak sejauh 52 km. Dimana dengan jarak tempuh tersebut, ia bersama rombongan tinggal menempuh 26 km untuk menggenapi target 78 km sesuai dengan tahun kemerdekaan Indkneisa yang ke 78 tahun.

“Ini rute landai dan pendek, tinggal sakali tarikan nafas sampai dan selesai,” ucapnya penuh semangat.

Dikatakan, semua rombongan yang gowes itu semua aman, sehat dan segar. Meskipun hanya sarapan menggunakan pisang dan arem-arem saat start dalam agenda gowesnya tersebut.

Kegiatan gowes ini merupakan rutinas paca dirinya dan beberapa rekannya ini pensiun dari kedinasan PU. Kemudian kegiatan lainnya seperti santuan kepada anggota tidak mampu juga dilakukan komunitas tersebut. Dan juga tidak lupa sebagai pensiunan PU, pihaknya menyemangati junior-juniornya yang masih bertugas di PU.

Doel, sapaan akrabnya menyampaikan akan pentingnya kesehatan di usia senja, terlebih saat menjadi Pegawai PU akan minimnya waktu dan sarana berolahraga.

“Rata-rata usia kami rombongan ini dari 62-70 tahun. Pilihan sepeda ini menurut anggota kami yang biasanya suntik dengkul sakit, dimana tiap bulan ke dokter dengan biaya sekali suntik mencapai 2 juta, setelah bersepeda semua sehat seperti sediakalanya dan tidak perlu disuntik lagi,” ujarnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 742

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *