Innalillah, Muhammad Tewas Tertimpa Longsor Batu

  • Bagikan
f longsor
IST/RADAR MANDALIKA TERTIMPA LONGSOR: Kondisi rumah korban Muhammad yang tertimpa longsoran batu, kemarin.

KLU—Hujan lebat yang menimpa wilayah Kecamatan Pemenang sore kemarin, memicu bencana longsor di Dusun Setangi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. Naas seorang warga yang tinggal di perbukitan Setangi tewas karena tertimpa batu besar yang jatuh dari atas pegunungan.

Korban atas nama Muhammad, 38 tahun meninggal dunia saat berada di dalam rumahnya. Batu besar yang ada di atas pemukiman korban, menjurus ke rumahnya dan menimpa korban hingga tewas. “Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WITA tadi. Korban sedang di dalam dan kelihatannya tidak tahu ada batu yang jatuh,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Utara, Muhrim.

Ia menerangkan korban tinggal bersama dua anaknya yang masih SD dan istrinya. Beruntung keluarga korban yang lain selamat oleh hantaman batu yang longsor dari bukit Setangi. “Atas kejadian ini kita mengimbau warga untuk berhati-hati dan waspada saat musim hujan. Harus dilihat struktur tanahnya jika berpotensi longsor sebaiknya mengevaluasi diri saat hujan lebat,” terangnya.

Diketahui, kata Muhrim, di lokasi tempat korban ada kurang lebih 30 kepala keluarga yang tinggal dan cukup berpotensi tertimpa longsor. Sehingga kepada warga yang ada untuk memperhatikan keselamatan dirinya.(Dhe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *