Ini Harapan Ketua DPRD Loteng untuk Pengurus PGRI

F LANTIK

IST/RADAR MANDALIKA DILANTIK: Ketua DPRD Loteng, M Tauhid saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus PGRI periode 2020-2025, Kamis kemarin.

PRAYA – Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid berharap kepada pengurus baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) agar bisa meningkatkan mutu pendidikan. Khususnya di masa pandemi. Lebih lagi, pengurus PGRI Kamis kemarin dilantik bupati H Moh. Suhaili FT di pendopo.

Tauhid mengatakan, atas nama pribadi dan bagian dari lembaga perwakilan rakyat memberikan apresiasi kepada pengurus cabang PGRI Loteng masa bhakti 2020-2025. “Semoga kepengurusan yang baru dapat terbersit tanggung jawab yang besar terhadap tugas yang nantinya akan diemban,” harapnya.

 “Kalau persatuan organisasi pendidik ini pondasinya sudah kuat dan mutunya berkualitas, Insyaallah pendidikan di daerah juga pasti otomatis mengikuti,” sambungnya.

Melihat kondisi pendidikan saat ini, menurutnya tengah mendapat permasalahan sangat kompleks, terutama persoalan tenaga guru yang sangat minim khususnya yang berlatar Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita masih kurang tenaga pendidik, kedepannya ini yang perlahan harus mulai dibenahi,” harapnya.

Tauhid menambahkan, saat ini dirinya melihat fasilitas sarana prasarana di wilayah pelosok juga harus mendapat perhatian khusus. “Kita bisa saksikan sendiri gedung sekolah yang ada di pedesaan masih sangat membutuhkan perhatian. Ini juga akan menjadi catatan bersama kedepannya bagi leading sektor terkait,” tuturnya.

Tauhid menuturkan, jika permasalahan tersebut terus dibiarkan, maka secara otomatis akan berpengaruh pada peningkatan SDM di Loteng kedepannya. Maka dari itu dibutuhkan langkah sigap guna membenahi permasalahan tersebut. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Reses Jangan Jadikan Kampanye Terselubung

Read Next

Wayent Wah Tidak Persoalkan Basis Diganggu Pathul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *