Inalillah, Pekerja Proyek Bypass BIL-Kuta Tewas

f tewas

IST/RADAR MANDALIKA TERJUN: Kapolres Loteng saat melihat di lokasi kejadian, Selasa kemarin.

PRAYA – Seorang pekerja di proyek bypass BIL-Kuta tewas akibat kecelakaan kerja. Korban Ardiansah, 28 tahun warga Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, dia meninggal dunia diduga akibat kecelakaan kerja di areal proyek, Selasa kemarin.
“Benar, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.00 wita,” ungkap Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho melalui rilis diterima.

Kapolres menjelaskan, kecelakaan kerja yang dialami korban terjadi tepatnya di lokasi pengerjaan proyek bypass Sta 4700 yakni di Dusun Lamban, Desa Segala Anyar.

Menurut keterangan saksi, Kaharudin (operator Excavator) saat kejadian korban sedang melakukan pekerjaan mengangkat gulungan terpal yang akan digunakan sebagai alas timbunan jalan untuk dinaikan ke bucket Excavator.
Namun setelah berhasil menaikkan gulungan terpal ke bucket Excavator, tiba-tiba gulungan terpal yang diangkat menggunakan Excavator itu terjatuh dan menimpa korban. Kemudian saksi membantu mengangkat korban dan dibawa menuju Puskesmas Desa Sengkol.
Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal. Diperkirakan korban meninggal dunia diperjalanan saat dibawa menuju Puskesmas.
“Sudah dibawa korban Ardiansah langsung menuju rumah duka di Desa Penujak,” katanya.
Sampai diturunkan berita ini, belum ada keterangan pihak kontraktor proyek. Demikian juga pihak keluarga kapan akan dimakamkan almarhum belum bisa dimintai keterangan.(rls/jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemkab Loteng Dukung Dibentuknya Pansus Aset dan PAD

Read Next

Mengintip Aktivitas Ramadan di Pondok Pesantren Selama Pandemi Covid-19 (7)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *