Pemkab Loteng Dukung Dibentuknya Pansus Aset dan PAD

F Plt sekda

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID HL Idham Khalid

PRAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah mendukung dibentuknya panitia khusus (Pansus) Aset dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Plt Sekda Lombok Tengah, HL Idham Khalid mengakui, banyak aset yang masih terbengkalai. Idham menerangkan, untuk itu pihaknya mendukung dibentuk pansus.
Idham juga membeberkan adanya aset yang belum bersertifikat, dan ada pula walaupun bersertifikat dan masih diakui masyarakat. Contohnya, seperti sekolah yang dengan perjanjian lama, tanah masyarakat milik masyarakat yang dibangunkan sekolah.

“Kemudian adanya rumah dinas guru dimanfaatkan menjadi Bumdes atau kegiatan desa, dan sekertariat organisasi juga banyak mengajukan untuk dipergunakan,” katanya.

Dijelaskan Idham, adapun bangunan yang rencana akan dimanfaatkan. Yakni, eks rumah dinas Sekda diminta menjadi Sekretariat Kormi, kemudian eks Dinas Sosial diajukan membuat angkringan dan kantor eks Dispora untuk wisata oleh-oleh.”Banyak juga bangunan atau gedung yang tidak terpakai,”ujarnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ruslan: Sering Revisi Pergub, Kita Dianggap ‘Bodoh’

Read Next

Inalillah, Pekerja Proyek Bypass BIL-Kuta Tewas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *