HMI Cabang Loteng Tolak RUU HIP

WhatsApp Image 2020 07 02 at 06.06.10

DOK PRIBADI FOR RADARMANDALIKA.ID L Habibi

PRAYA – Gelombang penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Idiologi Pancasila (HIP) terus berlanjut. Kali ini datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lombok Tengah.

Ketua Umum HMI Cabang Lombok Tengah, L Habibi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan gerakan petisi penolakan RUU HIP.

Kata Habibi, Pancasila sebagai pedoman pokok hidup dalam berbangsa dan bernegara secara universal menjadi landasan negara dalam memahami dan menentukan sikap dasar dalam mengolahnya, mengingat sangat sakral akan nilai, norma dan moral.

Selain itu, sebagai ideologi tunggal dalam berkehidupan telah terjadi sesuatu yang benar-benar mengancam dan mencederai  keberlangsungan hidup bangsa. Yakni pembahasan haluan ideologi pancasila RUU HIP yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Habibi menegaskan, sebagaimana yang dianalisa saat ini, rakyat Indonesia di berbagai wilayah melakukan penolakan rancangkan RUU HIP. Begitu juga dengan HMI Cabang Lombok Tengah menganggap bahwa akan terjadinya kerusakan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 “HMI sebagai bagian dari rahim perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan. Kami sangat menyayangkan atas tindakan oknum yang berupaya merong-rong keberlangsungan Pancasila sebagai ideologi tunggal negara yang telah puluhan tahun mengatur tatanan berkehidupan di bumi nusantara,” tegasnya.

Untuk itu, Habibi mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menolak RUU HIP  yang tengah menjadi perbincangan di semua lapisan masyarakat dan DPR. Dan terus melakukan pengawalan dimana bangsa ini harus tetap berjalan dalam bingkai NKRI yang menganut ideologi tunggal yakni pancasila.

“Bahkan kami akan melakukan penandatangan petisi penolakan RUU HIP dengan seluruh HMI Cabang se-Indonesia dalam waktu dekat ini,” beber Habibi.(r2)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sukiyaki
1

dirumah main game dapat penghasilan

guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan....

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bawaslu Loteng Temukan Kejanggalan di-Verfak

Read Next

Pedagang Mengeluh, Ada Penarikan Uang Berkedok Retribusi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *