Heboh, Bayi Perempuan Dibuang di Pringgarata

F Bayi

IST/ RADAR MANDALIKA GEMPAR : Warga berkerumunan melihat sosok bayi perempuan yang dibuang di Dusun Pringgarata Barat, Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Senin pagi kemarin.

PRAYA–Bayi perempuan dibuang orang tak dikenal dengan cara digeletakan di depan salah satu rumah took (Ruko) di Dusun Pringgarata Barat Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Senin pagi sekitar pukul 09.15 Wita. Temuan ini sontak membuat warga di desa setempat heboh.  Bayi yang dalam kondisi masih hidup ini, ditemukan dalam kondisi dibungkus kain oleh warga.

Kapolsek Pringgarata, AKP Suherdi mengatakan, bayi yang hanya dibungkus kain warna hijau lumut. Sekarang si bayi dalam keadaan sehat dan langsung di bawa ke puskesmas. Informasi diterima kapolsek, kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Bayi ini lahir diperkirakan dua hari lalu, karena tali pusar sudah terputus. Warga yang menemukan langsung melapor ke Polsek,” cerita kapolsek kepada wartawan Radar Mandalika via ponsel.

Kapolsek menjelaskan, langkah yang sudah dilakukan, anggota sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan investigasi lebih mendalam. Untuk itu, pihaknya meminta waktu guna mengusut siapa orang yang tega membuang bayi tak berdosa ini.

 “Untuk keterangan dari saksi mata belum mendapat informasi yang lebih akurat,” sebutnya.

 Sementara ini lanjut kapolsek, pihaknya sedang mengumpulkan keterangan dari saksi yang pertama menemukan bayi ini. Keterangan yang dikumpulkan dari saksi mata, saat ditemukan di TKP dalam keadaan sepi, dan pemilik toko juga baru saja akan membuka toko.

Terpisah, Bidan Puskesmas Pringgarata, Nuzul Kuraini yang dikonformasi menyampaikan, bayi itu memiliki berat badan 2300 gram. Sementara rencana bayi perempuan ini akan dibawa ke pantiasuhan. Bahkan ada warga yang pertemukan ingin mengadopsi bayi malang tersebut.

“Kita arahkan dulu untuk mengurus berkas administrasi di Kota Mataram,“ katanya singkat via ponsel.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kapolresta dan Wali Kota Turun Patroli

Read Next

Pilkada 9 Desember Terapkan Standar Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *