Hasil Survei, Maiq-Meres di Atas Angin

F Hasil survei

IST/RADAR MANDALIKA HASIL SURVEI: Hasil survei Pilkada Loteng yang dirilis Indikator.

LOTENG- Elektabilitas pasangan Pathul – Nursiah di Pilkada Lombok Tengah makin tidak terkejar oleh paslon lainnya.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis lembaga survei nasional Indikator dapat diprediksi Pathul-Nursiah akan keluar menjadi pemenang pada kontestasi Pilkada Loteng. Indikator besutan Burhanudin Muhtadi merilis hasil survei Pilkada Loteng pada Jumat (6/11) melalui pertemuan virtual zoom meeting yang dihadiri oleh pasangan calon dan tim inti.

 Direktur riset Indikator, Adam Kamil menjelaskan, temuan survei pasangan Pathul – Nursiah sulit dikejar. Dengan elektabilitas Pathul – Nursiah mencapai 40.9 persen dan selisih mencapai 16,7 perseb dari paslon dibawahnya, yakni Masrun-Habib.

“Maka dapat diprediksi Pathul-Nursiah akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Lombok Tengah 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Adapun elektabilitas Paslon secara berurutan pada awal November ini sebagai berikut, Pathul Nursiah dengan poin 40.9 persen, disusul Masrun-Habib dengan 24,2 persen, Ziadi-Aswatara dengan 12.4 persen. Diurutan keempat, Lale Prayatni-Sumum dengan 6,7 persen dan terakhir ditempati oleh Saswadi-Dahrum dengan poin elektabilitas 1,7 persen.

“Dengan sisa waktu efektif kampanye tinggal beberapa minggu saja dan persentase swing voters juga tersisa sangat kecil maka dipastikan paslon lain tidak dapat mengejar Pathul-Nursiah. Apalagi jika semua paslon sama-sama bergerak maka temuan survei ini tidak akan ada perubahan secara signifikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Adam Malik menjelaskan, survei dilakukan pada rentan waktu 28 Oktober -1 November 2020. Dengan jumlah responden 410 dengan margin eror 4,9 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen. Dengan selisih elektabilitas pasangan Pathul – Nursiah mencapai 16,7 perseb dengan pasangan Masrun – Habib, bila dibandingkan dengan pengalaman surveinya selama ini dapat dipastikan dengan sisa waktu hanya beberapa minggu saja maka pasangan Pathul – Nursiah akan keluar jadi pemenang, sekalipun dengan money politik.

“Karena temuan survei kami masyarakat Lombok Tengah lebih banyak akan menerima money politik tapi belum tentu akan memilih calon tersebut walaupun sudah diberikan uang dengan poin mencapai 60 persen,” terangnya.

Sementara itu, Hasan Masat, Koordinator  Relawan Pathul – Nursiah menyampaikan ucapan terimaksi kepada relawan dan pendukung Pathul – Nursiah,

 “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Lombok Tengah kepada pasangan Pathul-Nursiah Maiq-Meres. Ini berkat kerja keras partai pengusung dan tim relawan yang luar biasa solid. Tetap semangat untuk Lombok Tengah yang Maiq-Meres,” ujarnya gembira.

“Dengan hasil survei yang sudah bagus ini, tentu tidak boleh lengah, kita terus bergerak untuk memaksimaklan potensi yang ada. Sampai kemenangan Pathul-Nursiah ditetapkan oleh KPU nantinya,” pungkasnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PGRI Pasang Badan Bela Haji Jempol

Read Next

Kasus Ketua PGRI Pujut “Dikebut” ?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *