Harley-Davidson Umumkan Penutupan Pabrik

F AA Harley

ilustrasi

JAKARTA-Pandemi virus corona yang sudah meluas di segala penjuru dunia telah menggangu segala aktivitas. Salah satu sektor yang terkena dampak ialah industri otomotif.

Tak hanya produsen mobil saja yang menutup semua pabrik mereka, tetapi produsen roda dua pun melakukan hal serupa. Yamaha, Ducati dan KTM telah menyatakan menutup pabrik perakitanya.

Kini, giliran produsen motor gede (Moge) Harley Davidson (HD) juga harus menutup pabrik mereka yang berada di Amerika Serikat.

Penutupan itu lantaran salah satu karyawan HD telah terjangkiti virus corona.

Oleh karena itu, HD menutup semua pabriknya yang berada di Negeri paman Sam dan meminta seluruh karyawan pulang ke rumah.

Adapun pabrik HD yang harus ditutup di antaranya York Vehicle Operations, Pennsylvania, dan Tomahawk Operations serta Pilgrim Road Powertrain Operations di Wisconsin.

Keputusan tersebut, sesuai dengan rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Penutupan juga bisa diperpanjang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi ke depan.

Fasilitas produksi akan ditutup setidaknya sampai 29 Maret 2020, dan area produksi juga akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan agar aman ketika bekerja kembali.

CEO dan Presiden Harley-Davidson, Jochen Zeitz, mengatakan demi mendukung karyawan agar tetap aman dari Covid-19, fasilitas pabrik HD di AS akan ditutup sementara waktu.
 
“Kami akan terus memantau situasi dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan,” ujar Zeitz dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Autoevolution, Jumat (20/3).

Awal pekan ini, Museum Harley-Davidson di Milwaukee sudah menghentikan semua kegiatan publik, mengikuti rekomendasi untuk menghindari pertemuan lebih dari 50 orang dan mempraktikkan social distancing.

Dengan penutupan sementara fasilitas, Harley-Davidson juga membatalkan semua acara yang disponsori HD hingga pertengahan April 2020. (mg9/jpnn)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pembangunan Sirkuit MotoGP Jalan Terus

Read Next

Korona Ancam Perlambat Rekom PKB Keluar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *