Hari Pertama, 62 Peserta CPNS Lombok Tengah Gugur

F tes CPNS

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PERSIAPAN: Seorang petugas saat mengecek data nama peserta tes CPNS, Minggu kemarin.

PRAYA – Minggu kemarin merupakan hari pertama seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Tengah, sementara pelaksanaan ini akan digelar selama sepekan mulai tanggal 12 – 21 September 2021. Dalam hari pertama ini, ada 62 orang peserta yang gugur.

Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, L Wardihan Supriadi mengatakan kesiapan baik tempat dan peralatan sudah dikatakan rampung, termasuk dengan skema proses di hari pelaksanaan akan dilaksanakan dengan sesuai protokol ketat, sebagaimana jumlah juknis yang sudah ditentukan.

”Kita berkegiatan ini juga tidak luput dari izin kepolisian, kemudian semua peserta harus dengan swab antigen secara mandiri, namun kalaupun belum sempat makanan ada yang disiapkan di lokasi kegiatan,” terangnya kepada media, kemarin.
Sementara, skema penjadwalan dilaksanakan selama sepekan ini yakni dalam sehari dilaksanakan empat ship tes, dengan peserta pership sekitar 100 orang, dengan waktu masing-masing 100 menit per ship. Namun khusus untuk hari Jumat hanya dilakukan 2 ship saja yakni pagi hari sebelum pelaksanaan ibadah salat Jumat dan di siang hari usai pelaksanaan ibadah.

“Adapun farmasi secara keseluruhan terisi dan beberapa yang kosong, dengan jumlah Peserta keseluruhan yakni berjumlah sekitar 3678 orang, ” jelasnya.

Sementara, banyaknya peserta yang gugur mengingat ketidak hadiran dalam kegiatan tes CAT CPNS tersebut dikatakan yakni pada ship pertama yang dinyatakan gugur yakni sejumlah 10 orang, kemudian di-ship kedua sejumlah 14 orang, kemudian pada ship ketiga sejumlah 15 orang dan seasin terakhir yakni 24 orang.
“Total yang gugur pada hari pertama ini sekitar 62 orang peserta,” bebernya.

Pada hari pertama ini, dia menyatakan tidak ada peserta yang positif atau reaktif, kalaupun ada yang suhu badannya tinggi maka pihaknya telah mempersiapkan tempat khusus.

Terpisah, salah satu peserta tes CPNS CAT Lili asal Kota Semarang yang mengikuti tes di Lombok Tengah mengaku pertama kalinya mencoba jadi CPNS, dimana dengan bakat yang ia miliki dia yakin menjadi tutor kecantikan di BLK Lombok Tengah, mengingat keahliannya tersebut merupakan farmasi yang ia ambil.
“Saya banyak belajar melalui tryout soal, buku dan youtube. Selain daripada berdiskusi dengan teman-teman lainnya juga,” ceritanya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cara Warga Desa Salut Kayangan Lombok Utara Menyambut Pergantian Musim

Read Next

Surat Undangan dari Kemendes, Kades di Loteng Nyaris Kena Tipu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *